Site icon KABARIKA

Atap Venue Cabor Menembak Indoor PON 2024 Ambruk, Netizen Singgung Anggaran

KABARIKA.ID, AÇEH – Gelaran PON 2024 dikejutkan dengan kejadian ambruknya venue cabang olahraga menembak Indoor pada 17 September 2024.

Venue olahraga menembak untuk gelaran PON 2024 tersebut berlokasi di lapangan tembak Rindam Iskandar Muda, Mata le, Aceh Besar, Provinsi Nangroe Aceh Darusaalam.

Video ambruknya venue menembak tersebut viral di media sosial hingga mengundang banyak komentar dari netizen.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, beberapa orang yang tidak jauh dari lokasi berhasil menyelamatkan diri.

Dalam keterangannya pada awak media, Menpora Dito Ariotedjo menjelaskan bahwa kejadian tersebut disebabkan hujan ekstrem yang kerap melanda wilayah tersebut.

Dari informasi yang diterimanya, atap venue tidak mampu menahan beban air hujan karena intensitasnya yang tinggi.

“Atapnya bocor di venue menembak yang di mana dikarenakan hari ini terjadi cuaca ekstrem yang debit hujannya di atas 100,” ujar Dito, 17 September 2024.

Dito mengatakan bahwa saat ini tengah dilakukan upaya perbaikan oleh pihak Kementerian PUPR,” lanjutnya.

Kejadian amburuknya venue menembak PON XXI 2024 Aceh-Sumut tersebut mengundang kritikan dari para netizen di media sosial, terkait anggaran yang telah dikeluarkan untuk pembangunan venue tersebut.

“Anggaran venue PON 2024 tembus Rp800 miliar, tapi kebobrokan demi kebobrokan dipertontonkan,” tulis keterangan video yang diunggah akun X @dhemit_is_back, 17 September 2024.

Exit mobile version