Site icon KABARIKA

Timnas Indonesia Peringkat 129 Ranking FIFA, Erick Thohir: Belum Cukup

KABARIKA.ID, JAKARTA- Kabar baik untuk pecinta sepak bola tanah air, Timnas Indonesia naik peringkat dari 133 menjadi 129 ranking FIFA berdasarkan update per 19 September 2024.

Kabar Timnas Indonesia mengalami peningkatan peringkat tersebut membuat bangga para suporter Tim Garuda, dan juga PSSI.

Kenaikan peringkat tersebut diraih usai Timnas Indonesia bermain apik dengan menahan imbang Arab Saudi dan Australia, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 lalu.

Dalam catatan FIFA, kenaikan ranking tertinggi diperoleh Timnas Brunei Darusalam yang sukses mengatrol peringkatnya sebanyak tujuh angka dari sebelumnya.

Brunei sukses melesat dari peringkat ke 190 menjadi ranking ke 183 FIFA, usai menumbangkan Makau di laga Kualifikasi Piala Asia 2027.

Menanggapi kenaikan ranking Timnas Indonesia, Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam tanggapannya mengatakan bahwa kenaikan tersebut sebagai bukti keseriusan PSSI dalam membawa Tim Garuda pada kemajuan.

“Ini bukti keseriusan kami untuk membawa Garuda terbang tinggi,” ujar Erick Thohir dikutip dari laman PSSI, 19 September 2024.

Erick mengatakan bahwa hasil tersebut masih membuatnya belum puas, ia merasa optimis untuk membawa Timnas ke ranking yang lebih baik lagi.

“Belum cukup, karena mimpi kami bisa membawa Garuda menembus 100 besar dunia,” lanjutnya.

Diketahui, kesempatan Timnas Indonesia untuk lebih meningkatkan peringkat FIFA terbuka lebar dalam waktu dekat.

Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan lanjutan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, dengan melawan Bahrain dan China pada bulan Oktober mendatang.

Exit mobile version