KABARIKA.ID – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mendapat hadiah bola bertanda tangan Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bola spesial bertanda tangan Paus Fransiskus tersebut diberikan pada Erick Thohir oleh salah satu ASN dari Kemenparekraf, Hilbert Iddo Hasudungan.

Erick Thohir menerima bola bertanda tangan Paus Fransiskus tersebut dengan suka cita, ia berharap hal tersebut menjadi simbol harapan baru khususnya bagi persepakbolaan Indonesia saat ini.

“Ini adalah bola berkah yang diperoleh oleh Bang Hilbert ketika kunjungan Paus Fransiakus,” tutur Erick dikutip dari laman PSSI, 23 September 2024.

Menurutnya, bola bertanda tangan Paus tersebut nantinya akan disimpan di Museum Bola dengan atas nama Hilbert.

“Ini nantinya akan disimpan oleh PSSI, dan jika museum bola sudah jadi akan di simpan di sana dengan menggunakan nama Bang Hilbert,” sambungnya.

Ketua Umum PSSI yang juga Menteri BUMN tersebut mengunggah video saat ia menerima bola tersebut dari Hilbert.

“Senang bertemu Bang Hilbert, satu-satunya orang beruntung bolanya ditandatangani Paus Fransiskus,” tulisnya di Instagram.

“Bola yang ditandatangani Paus ini juga menjadi pengingat bahwa sepak bola adalah pemersatu bangsa, juga simbol perdamaian, persahabatan, dan solidaritas kepada bangsa-bangsa lain.

Unggahan video dalam akun Instagram Erick Thohir tersebut disukai oleh lebih dari 61 ribu netizen, beberapa di antaranya turut merasakan kegembiraan atas diterimanya bola bertandatangan Paus Fransiskus tersebut.