KABARIKA.ID, JAKARTA – Pertemuan hangat dan penuh kekeluargaan kembali terjalin dalam silaturahmi kerukunan keluarga Takalar Panrannuangku yang berlangsung di kediaman Hasanuddin Dg. Tisi, atau yang akrab disapa Tetta Lewa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Silaturahmi yang diselenggarakan pada Sabtu (28/9) ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting asal Takalar yang berdomisili di Jakarta.

Silaturahmi ini juga menjadi ajang persiapan menuju Rapat Kerja (Raker) Badan Pengurus Nasional Kerukunan Keluarga Takalar Panrannuangku (KKTP) dijadwalkan akan di laksanakan di Bogor pada 26 Oktober 2024 mendatang.

Hasanuddin Dg Tisi, Ketua KKTP terpilih, mengungkapkan bahwa acara ini merupakan salah satu tahapan penting dalam memperkuat organisasi dan melanjutkan semangat dari Silaturahmi Nasional (Silatnas) Diaspora Takalar yang telah sukses diadakan pada 24 Agustus 2024 lalu.

“Pertemuan Silatnas kemarin memberikan nuansa spiritual dan keakraban yang kuat. Tidak ada jarak, tidak ada hierarki. Semua membaur, mulai dari bupati, anggota dewan, hingga diaspora Takalar lainnya.

Pertemuan itu sangat nyaman dan menjadi pendorong utama untuk melanjutkan agenda ke Raker KKTP,” ujar Tetta Lewa bersemangat.

Hasanuddin juga menegaskan bahwa tujuan utama pembentukan KKTP adalah untuk menyatukan keluarga besar Takalar yang bermukim di luar Takalar Sulawesi Selatan.

Ia berharap paguyuban ini menjadi energi untuk membangun Takalar melalui semangat kerukunan.

“Takalar butuh wadah formal yang bisa memberikan perhatian, masukan, dan kontribusi nyata bagi kemajuan daerah. Dengan adanya KKTP, kami berharap bisa menjadi bagian dari solusi,” tambahnya.

Ia juga menyoroti pentingnya momentum Pilkada dalam menentukan pembangunan di tempat kelahiran.

“Siapa pun yang terpilih dalam Pilkada, itulah yang akan kita dukung dala menjalankan semua programnya. Ini adalah bagian dari kontribusi KKTP untuk Takalar,” ungkapnya.

Selanjutnya, Teta Lewa berharap melalui website resmi KKTP yang rencananya akan dilaunching pada Raker kedepan, dapat menjaring lebih banyak keluarga dan tokoh nasional yang berasal dari Takalar agar dapat berkontribusi bagi daerah asal mereka.

Pertemuan ini menjadi salah satu pijakan penting menuju Raker KKTP yang akan datang, dengan semangat kerukunan dan kontribusi nyata sebagai landasan utamanya.