KABARIKA.ID, MAKASSAR — IKA Unhas Wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) kembali menebar kebaikan melalui aksi peduli kemanusiaan. Kegiatan itu merupakan rangkaian dari kegiatan rapat kerja (Raker) pengurus IKA Unhas Wilayah Sulbar pada hari kedua, Sabtu (28/09/2024) yang dilaksanakan di Pamboang, Kabupaten Majene.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Aksi kemanusiaan yang dilakukan itu berupa pemberian paket natura kepada ibu hamil, anak kurang gizi, anak gizi buruk, dan Balita stunting.

Pembagian paket natura atau Sembako yang berisi terlur, beras, dan susu itu dibagi di dua tempat atau lokasi.

Lokasi pertama bertempat di kantor Lurah Lalampanua, Kecamatan Pamboang. Di tempat ini sebanyak 65 peket dibagikan.

Ibu hamil dan ibu pemilik anak gizi buruk atau anak stunting, mendengarkan sambutan Ketua IKA Unhas Wilayah Sulbar Dr. Muhammad Idris, M.Si sebelum pembagian paket natura, Sabtu (28/09/2024) di kantor Lurah Lalampanua, Kecamatan Pamboang, Majene. (Foto: M.Ruslan/kabarika)

Lokasi kedua pebagian paket berlangsung di kantor Desa Tinambung, Kecamatan Pamboang. Paket yang dibagi di tempat ini sebanyak 57 paket.

Ketua IKA Unhas Wilayah Sulbar Dr. Muhammad Idris, M.Si dalam sambutannya menyampaikan kepada para penerima yang rata-rata adalah kaum ibu, agar tidak melihat jumlah atau banyaknya isi paket, tetapi ini adalah tanda kepedulian IKA Unhas Wilayah Sulbar terhadap masa depan generasi kita.

Ibu hamil dan ibu pemilik anak kurang gizi atau anak stunting, menunggu pembagian paket natura di aula Kantor Desa Tinambung, Kecamatan Pamboang, Majene, Sabtu (28/09/2024). (Foto: M.Ruslan/kabarika)

“Jangan dilihat banyaknya isi paket, tetapi terimalah sebagai bentuk kepedulian IKA Unhas terhadap masa depan generasi kita. Di sini masih banyak anak stunting, padahal daerah ini penghasil ikan. Oleh karena itu, ibu-ibu hamil harus memperhatikan asupan gizinya selama kehamilan agar melahirkan anak yang sehat dan cerdas,” ujar Muhammad Idris yang juga adalah Sekda Provinsi Sulbar.

Bukan kali ini saja pengurus IKA Unhas Sulbar melakukan aksi peduli kemanusiaan dalam bentuk pembagian paket natura (Sembako), tetapi setiap kali IKA Unhas Sulbar berkegiatan selalu menggelar kegiatan aksi kemanusiaan.

Ketua IKA Unhas Sulbar mengatakan, aksi kemanusiaan seperti itu sangat besar manfaatnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ia berkomitmen akan terus menggalakkan aksi peduli kemanusiaan itu melalui IKA Unhas sebagai sarana untuk menebar kebaikan untuk sesama. (rus)