KABARIKA.ID – Pihak DPR RI saat ini tengah mempertimbangkan menambah jumlah Komisi di lembaganya, kabar tersebut disampaikan Sufmi Dasco Ahmad.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam keterangannya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, 4 Oktober 2024. Wakil Ketua DPR RI terpilih Sufmi Dasco mengatakan bahwa pihaknya tengah mempertimbangkan jumlah Komisi menjadi 12 atau 13.

“Jadi kurang lebih antara 12 atau 13,” ujar Dasco.

Namun demikian ia menegaskan bahwa hal tersebut masih dalam proses, menunggu keputusan lebih lanjut pengumuman jumlah nomenklatur Kementerian di pemerintahan yang akan datang.

“Itu juga belum diputuskan karena mengingat bahwa kita juga belum dapat berapa banyak penambahan mitra kerja dari DPR yang akan dibentuk oleh pemerintah mendatang,” jelas Dasco pada awak media.

Dasco menambahkan mengatakan bahwa pihak DPR RI masih menunggu penyusunan kabinet menteri pemerintahan presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Wakil Ketua DPR RI tersebut juga menjelaskan bahwa jumlah Komisi yang ada saat ini tidak proposional.

“Memang Komisi- Komisi yang ada sekarang tidak proporsional juga jumlahnya, ada yang agak banyak, ada yang kemudian lebih sedikit jumlah mitranya,” imbuh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.