Site icon KABARIKA

Hadir di Peringatan HUT TNI ke-79 di Monas, Jokowi: Ini yang Paling Merakyat

KABARIKA.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir di acara puncak peringatan HUT TNI ke-79, yang digelar di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, 5 Oktober 2024.

Presiden Jokowi mengapresiasi pelaksanaan peringatan HUT TNI ke-79 yang telah digelar tersebut.

Menurut Presiden Jokowi, peringatan puncak HUT TNI ke-79 menjadi peringatan hari jadi institusi militer Indonesia yang paling merakyat, karena dapat disaksikan publik.

“Hari ulang tahun TNI ke-79 ini paling merakyat, menunjukan kedekatan TNI dengan rakyat,” ungkap Jokowi usai menghadiri rangkaian acara hari jadi institusi militer tersebut.

Menurutnya, tentara dan rakyat menjadi kekuatan negara, maka senantiasa diperlukan sinergi yang terjalin.

“Tentara dengan rakyat ini adalah kekuatan negara kita, karena TNI dan rakyat bersatu,” lanjutnya.

Diketahui, dalam peringatan HUT TNI di Lapangan Silang Monas tersebut, ribuan masyarakat turut hadir menyaksikan beberapa rangkaian acara Hari Jadi Institusi tersebut.

Rakyat dengan jelas dapat menyaksikan ketangguhan dari para tentara yang menampilkan aksinya di Lapangan Silang Monas, baik dari Angkatan Darat, Laut, dan Udara.

Hadir pula beberapa pejabat tinggi, termasuk Menteri Pertahanan yang juga Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Di tahun ini menjadi peringatan HUT TNI terakhir yang dihadiri secara langsung oleh Presiden Jokowi dsn Wapres Ma’ruf Amin terkait masa jabatannya yang akan berakhir pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Exit mobile version