KABARIKA.ID, JAKARTA — Peringatan HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dipusatkan di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Sabtu (5/10/2024) dihadiri jajaran Kabinet Indonesia Maju, termasuk Menteri Pertahanan/Presiden Terpilih Prabowo Subianto, pejabat negara, akademisi, dan pemangku kepentingan lainnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ketua DPR RI Puan Maharani yang hadir pada peringatan HUT ke-79 TNI itu berpesan kepada prajurit TNI agar selalu dekat dengan rakyat.

Kepada awak media, Puan menyampaikan pesannya kepada prajurit TNI tersebut dalam Bahasa Jawa, “Ojo Pedhot Oyot” yang berarti ‘Jangan lupa pada akar’, yaitu rakyat.

“Selamat memperingati HUT ke-79 bagi seluruh prajurit TNI. Terima kasih atas pengabdiannya bagi bangsa dan negara,” ujar Puan.

Puan yang duduk berdekatan dengan Ketua MPR RI, Ahmad Muzani dan Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamudin, juga berterima kasih kepada para prajurit TNI atas pengabdian mereka terhadap bangsa dan negara.

Puan tampak mengikuti seluruh rangkaian peringatan HUT ke-79 TNI di Monas, yang diawali dengan upacara, kemudian dilanjutkan dengan atraksi unjuk kemampuan prajurit TNI, defile pasukan, dan parade Alutsista.

DPR RI punya peran signifikan terhadap kemajuan TNI, terutama dalam soal alokasi anggaran TNI setiap tahunnya yang disetujui oleh DPR RI. (*/mr)