Site icon KABARIKA

Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Romo Benny Meninggal saat Tugas Kenegaraan

KABARIKA.ID – Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Antonius Benny Susetyo atau Romo Benny. Meninggal dunia pada 5 Oktober 2024, dini hari.

Romo Benny meninggal dunia saat tengah menjalankan tugas negara di Pontianak, Kalimantan Barat.

Kabar meninggalnya Romo Benny turut disampaikan oleh Kepala Biro Fasilitasi Pimpinan, Hubungan Masyarakat dan Administrasi BPIP, Mahnan Marbawi.

Menurutnya, Benny menghembuskan nafas terakhirnya saat tugas kenegaraan dalam misi memperkuat pemahaman ideologi Pancasila, di Kalimantan Barat.

“Beliau (Romo Benny) wafat di saat menjalankan tugas kedinasan dalam misi memperkuat pemahaman ideologi Pancasila, di Pontianak, Kalimantan Barat,” jelas Marbawi pada wartawan.

Dalam keterangannya Marbawi menjelaskan bahwa jenazah Benny akan diberangkatkan ke rumah duka di Malang, Jawa Timur.

Menurut rencana jenazah akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Sukun, Jawa Timur, 7 Oktober 2024.

Pihak BPIP turut menyampaikan rasa duka mendalam atas meninggalnya Romo Benny, sosok yang dinilai banyak berjasa bagi bangsa Indonesia.

“Kepergian beliau merupakan kehilangan besar bagi BPIP, dan seluruh bangsa Indonesia,” tutur Marbawi.

Ia menilai bahwa pemikiran-pemikiran almarhum terkait kebhinekaan dan toleransi telah memberikan inspirasi bagi banyak pihak di Indonesia.

Dikutip dari laman resmi BPIP, Antonius Beny Susetyo atau Romo Benny. Merupakan sosok alumni pascasarjana Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi (STFT) Widya Sasana Malang tahun 1996, ia dikenal sebagai sosok pastor muda yang mematik gerakan moral bangsa.

Exit mobile version