Site icon KABARIKA

Lanud Hasanuddin Akan Gelar Air Force Run, Promosikan Hidup Sehat

KABARIKA.ID, MAROS – Sebanyak 5.000 pelari dari penjuru Nusantara, diperkirakan akan mengikuti Lomba Lari Massal Air Force Run (AFR) yang akan digelar Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin, 1 Desember 2020 mendatang.

Hal itu, disampaikan Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama Bonang Bayu Aji, Jumat (11/10/2024) di Baseops Lanud Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Menurutnya, AFR tahun ini adalah yang keenam kalinya digelar, yang bertujuan mempromosikan gaya hidup sehat dan memperkenalkan kepada masyarakat tentang kedirgantaraan.

“Selain mempromosikan gaya hidup sehat dan memperkenalkan kepada masyarakat tentang kedirgantaraan, juga menjadi ajang silaturahmi dan integrasi antara anggota TNI AU dengan masyarakat umum. Sekaligus mendukung program serta pariwisata di Provinsi Sulawesi Selatan,” jelas Bonang Bayu.

Tidak hanya itu, Air Force Run ini, disebut mampu mendorong bergeraknya ekonomi lokal dengan menggandeng sejumlah UMKM (Usaha mikro kecil dan menengah), serta hadirnya peserta dari berbagai daerah ke Kota Maros dan Makassar.

Terlebih Air Force Run sendiri memiliki sensasi berlari di tengah runway bersama atraksi pesawat tempur sukhoi dan merasakan semangat kebersamaan yang luar biasa.

“Untuk kuota lari kami siapkan 5.000 slot, kategori yang dilombakan adalah, 10K dan 5K. Kelas lomba terdiri dari 5K Open, 10K Open, dan 10K Master. Lomba ini bersifat kompetisidan tersedia hadiah yang akan diinformasikan kemudian dan bagi para peserta tersedia jersey lomba,” uari Bonang Bayu.

Seluruh peserta yang masuk finish dibawah Cut Off Time (COT) akan mendapat medali finisher yang didesain khusus.

“Air Force Run ini akan dihibur oleh bintang tamu hits tanah air yaitu Kotak Band dan beberapa penyanyi lokal,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version