Site icon KABARIKA

Tanggapi Kontroversi Lawan Bahrain, Erick Thohir Minta Timnas Indonesia Fokus Lawan China

KABARIKA.ID, JAKARTA- Hasil imbang 2-2 dalam pertandingan antara Timnas Indonesia vs Bahrain, 10 Oktober 2024, menuai kontroversi.

Bahrain menyamakan kedudukan di waktu perpanjangan yang diangap telah melebihi waktu yang telah ditentukan, menuai protes dari banyak pendukung Timnas Indonesia.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam tanggapannya berharap agar para pemain Timnas Indonesia tidak terlalu larut dalam kontroversi tersebut.

Erick Thohir berharap agar para skuad Garuda dapat segera fokus pada pertandingan selanjutnya, yang akan menghadapi China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Ketua Umum PSSI yang juga Menteri BUMN tersebut menekankan bahwa dalam pertandingan sepak bola, hasil akhir dipengaruhi beberapa faktor.

“Itulah sepak bola, banyak faktor yang menentukan hasil akhir,” ujar Erick.

Ia meminta anak asuhan Shin Tae-yong tersebut mempersiapkan diri lebih maksimal di laga pertandingan melawan China mendatang.

“Next, saya minta, semua yang ada di Timnas, pemain, tim pelatih, offisial harus fokus tatap laga berikut lawan China,” lanjutnya dalam pernyataan tertulisnya, 11 Oktober 2024.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun berharap agar para pemain Timnas Indonesia dapat membuktikan kemampuannya saat bertanding di kandang lawan.

Exit mobile version