Site icon KABARIKA

Ditempatkan di Komite Bidang Pertanian, Anggota DPD RI Komeng Protes

KABARIKA.ID, JAKARTA – Komedian yang telah resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah RI (DPD RI), Alfiansyah atau Komeng. protes karena ditugaskan di Komite II yang membidangi terkait pertanian.

Komeng mengungkapkan rasa keberatannya kepada Ketua DPD RI, Sultan Bachtiar Najamudin, saat rapat di Senayan, Jakarta, 10 Oktober 2024.

Berlatar belakang sebagai seorang komedian, Komeng merasa dirinya cocok ditempatkan di komite yang mengurus terkait seni budaya.

“Saya nih sebenarnya komitenya di seni budaya, tapi saya masuk di komite II, saya tidak memahami soal pertanian,” ujar Komeng.

Komedian yang kerap melontarkan jargon “uhuy” tersebut menyinggung terkait pernyataan Ketua DPD RI yang memintanya untuk dapat mempelajari terkait pertanian.

Ia pun curhat menanyakan terkait kemana dirinya harus belajar terkait pertanian yang dimaksud.

“Tadi kan pimpinan bilang itu harusnya mempelajari cepat, pimpinan bisa mengarahkan saya, saya harus belajar kemana?” tanya nya.

Diketahui, komedian Komeng sebelumnya terpilih menjadi anggota DPD RI dalam Pileg 2024 lalu, saat itu ia mendapatkan perolehan suara yang sangat besar yakni 5,3 juta.

Komedian Alfiansyah atau Komeng menduduki posisi pertama dalam perolehan suara calon DPD di Jawa Barat.

Exit mobile version