KABARIKA.ID, MAMUJU — Banyak cara untuk menunjukkan kepedulian dan empati terhadap sesama, terutama mereka yang membutuhkan. Salah satunya lewat kegiatan Jumat Berkah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pengurus Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin wilayah Sulawesi Barat (IKA Unhas Sulbar) menggelar kegiatan sosial bertajuk Jumat Berkah, dengan membagikan 120 kotak makanan kepada kelompok masyarakat rentan di sejumlah lokasi di kota Mamuju, Kabupaten Mamuju, Jumat (11/10/2024).

Ada enam lokasi sasaran pembagian bantuan makanan melalui Jumat Berkah IKA Unhas Sulbar kali ini, yaitu:

1. Panti asuhan Campa Loga yang terletak di dekat Masjid Didanga, Jalan Tamasapi, Binanga, Kecamatan Mamuju. Jumlah makanan yang dibagi di tempat ini sebanyak 29 kotak.

2. Masyarakat di samping stadion olahraga, Rimuku, Kecamatan Mamuju. Di sini dibagikan 28 kotak makanan.

3. Sebanyak 13 kotak makanan dibagikan kepada Satpam dan petugas kebersihan SDIT/SMP IT Wildan di Karema, Kecamatan Mamuju.

4. Pondok Tahfidz Madani Atsuri, Jalan Andi Endeng, Pesona Rimuku, Kecamatan Mamuju, menerima 25 kotak makanan.

5. Sebanyak 23 orang tukang becak yang mangkal di daerah Balaninor, Binanga, Kecamatan Mamuju, juga mendapat perhatian dari IKA Unhas Sulbar.

6. Selebihnya dibagikan kepada dua orang Satpam SDN 1 Mamuju, jalan Sultan Hasanuddin, Binanga, Kecamatan Mamuju.

Sebanyak 23 orang tukang becak yang mangkal di daerah Balaninor, Binanga, Kecamatan Mamuju, juga menerima paket makanan kotak yang diserahkan oleh pengurus IKA Unhas Sulbar, Jumat (11/10/2024) di Kabupaten Mamuju. (Foto: Ist.)

Kegiatan berbagi melalui Jumat Berkah ini merupakan bagian dari program sosial IKA Unhas Sulbar yang dilaksanakan secara rutin.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta membantu mereka yang membutuhkan.

Sekretaris Umum IKA Unhas Sulbar, Hasanuddin Haruna mengatakan, kegiatan Jumat Berkah ini sebagai bentuk kepedulian sosial.

“Kegiatan Jumat Berkah ini rutin kami laksanakan sebagai bentuk kepedulian sosial dan merupakan komitmen IKA Unhas untuk senantiasa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Sulawesi Barat,” ujar Hasanuddin.

Ia berharap, melalui kegiatan sosial ini alumni Unhas yang ada di Sulbar dapat berkontribusi nyata kepada masyarakat.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini alumni Unhas dapat berperan aktif dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat sekitar,” tandas Hasanuddin.

Para penerima bantuan makanan kotak ini menyambut dengan antusias, sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus IKA Unhas Sulbar atas kebaikan mereka. (rus)