Site icon KABARIKA

Tanggapi Kekalahan Timnas Indonesia dari China, Presiden Jokowi: Namanya Bola, Itu Biasa

KABARIKA.ID, JAKARTA- Kekalahan Timnas Indonesia dari China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, 15 Oktober 2024 ditanggapi beragam komentar.

Presiden Jokowi dalam tanggapannya menunjukkan sikap legowo pasca Timnas Indonesia tumbang dari China dengan skor tipis 2-1.

“Namanya bola itu ada menang, kadang-kadang ada kalah, kadang-kadang drop, itu biasa,” ujar Presiden Jokowi saat kunjungannya di Sumatera Utara, 16 Oktober 2024.

Meskipun demikian, Presiden Jokowi meminta para pemain Timnas Indonesia yang telah berjuang melawan China di Stasdion Qingdao Youth Football tersebut tetap bersemangat menghadapi pertandingan selanjutnya.

“Paling penting tetap semangat karena kita memiliki peluang besar untuk masuk ke ronde berikutnya,” lanjutnya.

Pasca tumbang dari China, Tim Garuda diharuskan ekstra kerja keras dalam pertandingan selanjutnya, peluang untuk lolos ke ronde selanjutnya tidaklah mudah.

Ditekuk China, posisi Tim Garuda saat ini berada di peringkat kelima klasmen grup C, berada di bawah Arab Saudi, Jepang, Australia dan Bahrain.

Tim anak asuh Shin Tae-yong saat ini memiliki poin 3, sama dengan China, namun demikian peringkat posisinya masih di atas negara tersebut karena faktor selisih gol.

Dalam pertandingan selanjutnya di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Arab Saudi dan Jepang.

Exit mobile version