Site icon KABARIKA

Cara Memaksimalkan Visual Storytelling Pakai AI ala Konten Kreator

KABARIKA.ID, JAKARTA — Konten visual storytelling kini semakin diminati karena mampu menggabungkan daya tarik visual dengan narasi yang mendalam. Dengan menyisipkan cerita dalam setiap foto, konten tersebut lebih mudah terhubung dengan emosi dan pengalaman audiens, menjadikannya relevan dan relatable.

Hal ini meningkatkan peluang konten tersebut untuk viral atau mendapatkan perhatian luas di media sosial (medsos).

Konten yang mengutamakan storytelling pun kini bisa dihasilkan lebih mudah dengan menggunakan smartphone yang canggih seperti Galaxy Z Flip6 yang dilengkapi kamera 50 MP dan fitur Galaxy AI yang menjadi andalan bagi banyak creator saat ini.

Claudia Permatasari Suciono atau dikenal sebagai Claudia Didi (@darimatadidi) merupakan salah seorang content creator yang merasakan kecanggihan Galaxy Z Flip6.

Ia mengaku jatuh cinta dengan fitur Sketch to Image yang tak pernah ditemukan di device lainnya.

“Aku sering membuat konten mobile photography dengan visual yang bercerita dan semua aku capture dari keseharianku.

Dengan bentuk yang compact dan bisa dilipat, Galaxy Z Flip6 ini benar-benar memudahkanku dalam mengeksplorasi berbagai angle di setiap momen.

Lebih menariknya lagi, aku bisa bebas berkreasi dengan menambahkan elemen visual dan menciptakan foto yang lebih bercerita dengan fitur Sketch to Image.

Semua ini membuatku semakin leluasa dalam bermain dengan komposisi dan perspektif baru yang belum pernah aku experience sebelumnya,” ujar Claudia Didi (@darimatadidi), Content Creator, Jumat (18/10/2024).

Mau tahu caranya menghasilkan visual yang bercerita menggunakan Galaxy Z Flip6 ala Claudia? Ikuti tips di bawah ini!

Explore pembuatan konten unik dengan Sketch to Image dan kamera 50MP

Menghasilkan foto aesthetic dan bercerita dimulai dari teknik dasar seperti rule of thirds, yang dapat diaktifkan melalui gridlines di kamera Galaxy Z Flip6.

Grid ini mempermudah kreator untuk mengatur komposisi. Misal salah satu yang direkomendasikan Claudia untuk menghasilkan foto yang aesthetic dan bisa memiliki visual yang kuat ialah dengan menempatkan subjek pada titik pertemuan garis dan memanfaatkan elemen alami seperti jalan setapak atau deretan pohon.

Selain menonjolkan subjek, kamu juga bisa memanfaatkan ruang kosong di sekitar foto untuk menambah elemen visual yang mendukung cerita.

Kamera 50MP Galaxy Z Flip6 memastikan setiap gambar memiliki detail yang tajam dan kaya, menciptakan kualitas foto terbaik. Kemampuan ini memungkinkan creator untuk menghasilkan foto dengan komposisi yang menarik serta visual yang kuat, menjadikannya media yang lebih engaging bagi audiens.

Lebih jauh lagi, Claudia merekomendasikan penggunaan fitur Sketch to Image untuk memberikan sentuhan kreatif tambahan. Dengan fitur ini, kamu bisa menggambar sketsa sesuai imajinasi, seperti kupu-kupu yang hinggap pada bunga atau kura-kura yang berjalan di atas rumput.

Galaxy AI kemudian mengubah sketsa tersebut menjadi gambar realistis yang terintegrasi sempurna dalam foto, sehingga menciptakan visual storytelling yang lebih hidup dan unik.

Exit mobile version