Site icon KABARIKA

Bangun Sinergi, Kapolda Sulsel Dialog dengan Sivitas Akademika UNHAS

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Memperkuat kolaborasi antara institusi pendidikan dan aparat pemegak hukum, seperti kepolisian, Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Jamaluddin Jompa (JJ), menerima kunjungan silaturahmi Kapolda Sulsel yang baru, Irjen Yudhiawan Wibisono.

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Senat, Lantai 2 Gedung Rektorat, Kampus UNHAS Tamalanrea, Makassar, Jumat (18/10/2024).

Rektor UNHAD, Prof JJ menyampaikan ucapan selamat datang dan apresiasi tinggi atas kunjungan Kapolda Sulsel di Universitas Hasanuddin, yang juga memberikan gambaran tentang berbagai capaian prestasi yang telah diraih UNHAS sebagai perguruan tinggi.

“UNHAS hadir sebagai perguruan tinggi yang mampu menjadi teladan bagi masyarakat, baik melalui kiprah akademis maupun perannya dalam menciptakan lingkungan yang kondusif dan harmonis,” seru Prof JJ.

Menurutnya, Unhas berperan aktif dalam membentuk generasi muda yang berintegritas dan bertanggung jawab, yang pada akhirnya memperkuat daya saing bangsa melalui generasi unggul.

“Kunjungan Bapak Kapolda di Unhas menjadi momentum untuk memperkuat kolaborasi dalam membangun pilar kehidupan bangsa. Unhas, bersama dengan masyarakat, dapat memberikan contoh yang baik dan proaktif dalam menciptakan kondisi aman dan damai,” jelas Prof JJ.

Kapolda Sulsel Irjen Yudhiawan menegaskan, kunjungannya ke UNHAS, tidak hanya bersifat silaturahmi, tetapi juga sebagai ajang dialog dengan sivitas akademika Unhas.

“Kita membahas berbagai isu terkini, mulai dari keamanan di lingkungan kampus, peran mahasiswa dalam menjaga keamanan masyarakat, hingga pentingnya kolaborasi antara akademisi dan aparat kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang kondusif,” tegas Yudhiawan.

Ia pun mengingatkan agar generasi muda Unhas terus menyebarkan nilai-nilai positif dan menjauhi tindakan kriminal. “Generasi muda harus berkomitmen untuk bersama-sama membangun bangsa,” tandas Yudhiawan. (*)

Exit mobile version