Site icon KABARIKA

Terpilih sebagai Tokoh Transformasi Digital Layanan Keagamaan Inspiratif, Menag Yaqut Dianugerahi Award

KABARIKA.ID, JAKARTA — Transformasi digital yang diterapkan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag), tidak hanya memperlancar pekerjaan dan tugas-tugas Kemenag dari pusat hingga ke daerah, tetapi juga meningkatkan apresiasi publik terhadap kinerja institusi Kemenag.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dianugerahi penghargaan sebagai tokoh transformasi digital layanan keagamaan inspiratif oleh Detik.com Award 2024.

Penghargaan bergengsi tersebut diterima oleh Sekjen Kemenag, Muhammad Ali Ramdhani mewakili Menag, yang berhalangan hadir.

“Kementerian Agama adalah satu kementerian yang satuan kerjanya amat besar, ASN yang sangat besar sehingga ketika dia bergerak kerap kali menghadapi sesuatu yang perlu sinergi dan perlu koordinasi,” ujar M. Ali Ramdhani yang akrab disapa Kang Dhani usai menerima Award, Kamis malam (17/10/2024) di Jakarta.

Sekjen Kemenag Muhammad Ali Ramdhani memegang trofi penghargaan Detik.com Award 2024, Kamis malam (17/10/2024) di Jakarta. (Foto: Kemenag)

Dengan transformasi digital, lanjut Kang Dhani, maka aktivatas-aktivitas yang dilakukan adalah dengan meng-update berbagai perangkat layanan di Kemenag, termasuk di dalamnya transformasi digital, yang pada hari ini mendapatkan rekognisi dan prestasi dari Detik.com.

Menurut Kang Dhani, masyarakat berharap ada percepatan-percepatan, maka transformasi digital merupakan bagian dari arah organisasi Kemenag untuk menghadirkan layanan agama semakin cepat, semakin dekat, semakin murah digunakan oleh masyarakat.

“Apresiasi dan terima kasih buat Detik.com. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut demi menambah energi kami di Kementerian Agama,” tandas Kang Dhani.

Penyerahan Award dari Detik.com ini juga dihadiri staf khusus Menag, Wibowo Prasetyo, dan juru bicara Kemenag Anna Hasbie. (mr)

Exit mobile version