Site icon KABARIKA

Megawati Soekarnoputri tidak akan Hadir di Pelantikan Prabowo-Gibran, Muzani: Kondisinya Kurang Fit 

KABARIKA.ID, JAKARTA- Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dikabarkan tidak akan hadir dalam acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih Prabowo- Gibran, 20 Oktober 2024, di Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat.

Kabar akan absennya mantan Presiden Megawati Soekarnoputri disampaikan oleh Ketua MPR RI Ahmad Muzani, di Komplek Parlemen Jakarta Pusat, 19 Oktober 2024.

Menurutnya, Megawati Soekarnoputri saat ini baru saja pulang dari luar negeri terkait napak tilas perjalanan Bung Karno ke makam Imam Bukhari dan Masjid Biru di Rusia.

Ahmad Muzani mengatakan bahwa kondisi Ketua Umum PDIP tersebut saat ini kurang begitu fit dan memerlukan istirahat yang cukup.

“Dari keterangan yang kami dapatkan posisinya ibu Mega baru saja tiba dari perjalanan lawatan ke Uzbekistan,” ungkap Muzani.

“Menyebabkan ibu kondisinya kurang fit dan flu maka ibu memutuskan untuk beristirahat,” sambungnya.

Meskipun memutuskan tidak menghadiri acara tersebut, Megawati telah meminta pada seluruh anggota Fraksi PDIP agar hadir turut hadir menyaksikan acara pelantikan tersebut.

“Sebagai gantinya telah menginstruksikan kepada seluruh anggota Fraksi PDIP agar seluruhnya hadir dan menyukseskan acara besok, dan memerintahkan agar mereka tidak diperkenankan ke luar negeri termasuk ke luar kota,” ujar Muzani dari keterangan Ketua Fraksi MPR PDIP, Ahmad Basarah.

Menurutnya pihak MPR RI telah menyampaikan surat undangan pada Megawati, terkait acara pelantikan Prabowo-Gibran.

Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengklaim tetap menghormati apa yang menjadi keputusan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri tersebut.

Exit mobile version