KABARIKA.ID, JAKARTA — Anggota DPR RI Andre Rosiade mengaku bersyukur atas terpilihnya presiden RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto yang akan dilantik pada 20 Oktober 2024 hari ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ia menilai, bahwa pemikiran, ide-de serta gagasan Prabowo akan cocok untuk menyelesaikan permasalahan Indonesia.

“Untuk itu tentu kami mengucapkan syukur alhamdulillah Prabowo Subianto sudah terpilih menjadi presiden. Tentu harapan kami setelah Beliau dilantik seluruh rakyat Indonesia bisa memberikan dukungan, memberikan doa kepada Beliau dengan Mas Gibran sehingga janji-janji kampanye Pak Prabowo bisa segera dieksekusi,” ujar Andre di Nusantara II, DPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Ia pun mengungkapkan bahwa perjuangan Prabowo Subianto yang bekerja keras dari bawah hingga saat ini menjadi Presiden RI melalui proses yang sangat keras dan panjang.

“Konsistensi Beliau percaya demokrasi adalah jalan terbaik dan memang jatuh bangun Beliau alami. Mudah-mudahan ya pengalaman ini akan jadi modal yang baik bagi beliau dalam 5 tahun ke depan,” lanjut politisi Fraksi Partai Gerindra ini.

Dirinya berharap pengalaman yang telah dilalui presiden terpilih Prabowo tersebut jadi modal yang baik untuk ke depannya. Terlebih, dengan besarnya harapan masyarakat kepada presiden baru nantinya.

“Kami yang ditugaskan di DPR tentu akan mengawal ya habis-habisan supaya program-program Beliau bisa terwujud, sehingga masyarakat Indonesia bisa menikmati ekonomi bangkit dan tumbuh. Kesejahteraan rakyat bisa dirasakan oleh masyarakat dan tentu kita harapkan Indonesia semakin guyub dan bersatu di bawah kepemimpinan Pak Prabowo,” tutupnya.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI masa bakti 2024—2029 dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Jakarta, Minggu.

Sebanyak 732 anggota MPR RI menyaksikan prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut. Sidang Paripurna MPR RI tersebut juga dihadiri para tokoh nasional, pimpinan partai politik, dan perwakilan negara sahabat. Setidaknya, ada 20 pejabat setingkat kepala negara dan 18 pejabat setingkat menteri yang dijadwalkan menghadiri acara pelantikan di Gedung Nusantara. (*)