Site icon KABARIKA

Pulang Kampung ke Solo, Jokowi akan Diarak

KABARIKA.ID – Ketua Umum Projo, Budi Arie. Dalam keterangan singkatnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, 18 Oktober 2024. Mengatakan bahwa akan ada penyambutan meriah saat momen kepulangan Jokowi ke kampung halamannya di Solo.

Menurutnya, sejumlah relawan Projo akan turut menyambut Jokowi yang direncanakan pulang mudik dengan menggunakan pesawat komersial dari Bandara Halim Perdanakusuma.

“Akan ada arak-arakan dari Bandara Solo (menuju kediamannya),” ujar Budi Arie.

Di tempat terpisah, pihak Pemda Solo berencana memberikan kejutan saat Jokowi pulang kampung setelah berakhirnya jabatannya sebagai Presiden RI.

Jokowi dijadwalkan akan kembali ke kampung halamannya di Solo, setelah Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih Prabowo dan Gibran dilantik, 20 Oktober 2024.

Pemda Solo akan mengadakan penyambutan meriah seperti halnya upacara penyambutan Pasrah Tinampi atau pisah sanbut.

Pjs Wali Kota Solo, Dhoni Widianto mengatakan bahwa dalam rangka penjemputan pihaknya telah melakukan koordinasi antar Kabupaten/Kota dari Boyolali, Karanganyar, dan Kota Solo bersama TNI dan Polri.

Pemerintah Kota Solo telah menyiapkan ucapan terima kasih pada Jokowi melalui berbagai sarana seperti baliho dan videotron.

“Kami menyiapkan ucapan terima kasih seperti baliho, videotron, dan acara Pasrah Tinampi di kediaman sumber,” ujar Dhoni.

Dikerahui, ayah Gibran Rakabuming tersebut belum bisa menempati rumah pensiunan yang diberikan pihak pemerintah RI, karena saat ini masih dalam tahap pembangunan.

Jokowi kembali tinggal di rumah pribadinya pasca pensiun di Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah. (rls)

Exit mobile version