KABARIKA.ID, JAKARTA– Pernyataan Puan Maharani yang menyebut tidak ada kader PDIP di kabinet pemerintahan Presiden Prabowo dikonfirmasi Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sekjen Gerindra yang juga Ketua MPR, Ahmad Muzani. Mengonfirmasi pernyataan putri Megawati, Puan Maharani. Yang menyebut tidak adanya kader partai berlambang kepala banteng di kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.

Muzani menjelaskan bahwa tanpa adanya kader PDIP di kabinet Prabowo bukan berarti partai berlambang kepala banteng tersebut menjadi oposisi.

“Betul bahwa PDIP tidak akan menaruh kadernya, tetapi bagi PDIP itu tidak berarti oposisi,” ujar Ahmad Muzani, 20 Oktober 2024.

“PDI Perjuangan tidak mengenal oposisi tapi juga tidak mengenal koalisi,” lanjutnya.

Muzani menambahkan bahwa koalisi tidak harus menaruh menteri di dalam pemerintahan, dan oposiai juga tidak harus mengambil cara dengan pemerintahan.

Sebelumnya, Putri Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani. Menegaskan bahwa partainya tidak menempatkan kadernya di Kabinet Prabowo, namun demikian tetap memberikan dukungan pada pemerintahan setelah Presiden Jokowi.

“Kami akan mendukung pemerintahan Pak Prabowo di parlemen, namun tidak menempatkan kader di kabinet,” kata Puan di Kompleks Parlemen, senayan, Jakarta Pusat. (*)