KABARIKA, MAKASSAR– Lions Club Makassar (LCM) Jeneberang bekerjasama Lions Club Bandung (LCB) Candra Kirana menggelar aksi sosial berupa pembagian sepatu gratis sebanyak 63 pasang kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Club President LCM Jeneberang, Surya Mutiara Gani kepada media ini, Selasa (22/10/2024) menyampaikan, 63 pasang sepatu yang dibagikan itu merupakan bantuan dari Club President LCB Candra Kirana, Phang Lie Ling yang dikirim dari Bandung ke Makassar melalui Lion Theodorus Suardi.

Dijelaskannya, 63 pasang sepatu itu terdiri dari sepatu model boots dan sepatu model flat. Dari jumlah tersebut, sebanyak 30 pasang sepatu model boots telah dibagikan dalam bakti sosial yang dilaksanakan di Jl. Mallombassang No.55 Kabupaten Gowa pada Sabtu 19 Oktober 2024 mulai pagi pukul 09.00 Wita hingga siang 12.00 Wita.

Pembagian sepatu yang dipimpin langsung oleh Club President LCM Jeneberang, Surya Mutiara Gani didampingi Club First Vice President/Vice Secretary, R Nirmasari S, diberikan kepada para petugas kebersihan di wilayah Kabupaten Gowa, mulai dari pengangkut sampah, tukang sapu jalanan, dan pembersih lingkungan.

Kegiatan pembagian sepatu itu turut disaksikan oleh Zone Chairperson 7A Vicky Onardo, Club Treasurer Wahyu Dwi Yani, Club Membership Chairperson Eleandy Horas, Club Director Fanny, Marketing Communication Rewata, Lion Abrizal dan Lion Elisabeth. Ikut pula menyaksikan secara online yakni Club President LCB Candra Kirana Phang Lie Ling, dan Guiding Lion Theodorus Suardi.

Vice Secretary LCM Jeneberang, R Nirmasari S menjelaskan lagi, sebanyak 33 pasang sepatu lainnya (sepatu boots dan sepatu flat) sebelumnya sudah dibagikan sejak awal bulan Oktober 2024 di wilayah Kota Makassar yang menyasar kepada petugas Satpam Perumahan, petugas pembersih kantor (Office Boy), petugas pembersih gereja, tukang Grab motor, dan penjaga sekolah. Ada juga 1 (satu) pasang sepatu dibagikan ke warga di Kota Palopo.

Menurut Nirnasari, dalam prosesi acara pembagian sepatu di Kota Makassar maupun Kabupaten Gowa, Club President LCM Jeneberang, Surya Mutiara Gani ketika memberikan sambutan menyampaikan intisari dari kegiatan tersebut yakni meskipun terpisah lautan, Lions Club Makassar Jeneberang dan Lions Club Bandung Candra Kirana tetap menebar nilai-nilai kebaikan.

“Dan inilah hakikat nilai luhur makna pengabdian dan melayani kepada sesama. Kiranya apa yang telah diberikan itu bisa memberi manfaat bagi penerimanya,” tandasnya. (*)