KABARIKA.ID, MAKASSAR – Empat Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Universitas terpilih masuk dalam jajaran Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS), Andi Amran Sulaiman adalah menteri yang terpilih kembali yang menduduki jabatan Menteri Pertanian Republik Indonesia untuk ketiga kalinya.

Selain Amran yang merupakan Ketua IKA UNHAS, ada tiga orang lainnya yang merupakan Ketua Ikatan Alumni universitas yang juga masuk di jajaran Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran.

Ada dua yang terpilih untuk membantu pemerintahan Prabowo-Gibran sebagai menteri dan dua lainnya sebagai wakil menteri.

Yaitu, Andi Amran Sulaiman dan Abdul Kadir Karding, Ketua Umum IKA Universitas Diponegoro (UNDIP), yang juga punya darah Sulawesi Selatan.

Abdul Kadir Karding diangkat sebagai Menteri Perlindungan Pekerja Migran Indonesia/Kepala BP2MI.

Kemudian, dua lainnya sebagai wakil menteri, yaitu Ketua Umum IKA Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Juli Ardiantoro, sebagai Wakil Menteri Sekretariat Negara (Wamen Setneg).

Lalu ada Ketua Umum IKA Universitas Sumatera Utara (USU) Romo H R M Syafi’i, sebagai Wakil Menteri Agama.

Kuartet menteri yang berstatus Ketua Umum IKA ini diharap mampu mengemban amanah dengan baik dan mewarnai kesuksesan Kabinet Merah Putih.

Pengurus pusat IKA UNHAS pun menyampaikan selamat dan sukses untuk keempat pimpinan yang termasuk dalam HIMPUNI (Perhimpunan organisasi alumni perguruan tinggi negeri seluruh Indonesia).

Harapannya, keempatnya bisa membantu memajukan Indonesia dalam pemerintahan Presiden Prabowo Subianto lima tahun ke depan. Amin. (*)