KABARIKA.ID, MAGELANG– Presiden memboyong Kabinet Merah Putih ke Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah. Untuk mengikuti pembekalan khusus.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dari beberapa menteri yang diboyong Presiden Prabowo ke Akmil tersebut ada di antaranya yang berlatar belakang dari TNI, salah satunya adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY saat ini telah ditunjuk Presiden Prabowo untuk menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Wilayah tersebut sebelumnya tercatat sebagai anggota TNI.

Menurut AHY, kegiatan pembekalan khusus saat ini menjadi momen menarik baginya, dan mengingatkannya saat sebelum terjun ke dunia politik.

“Dengan sukacita saya menuju Akademi Militer Magelang,” ungkapnya, 25 Oktober 2024.

“Bagi saya ini nostalgia, karena dulu saya juga pernah ditempa di sana,” ujarnya.

Diketahui, AHY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat tersebut tercatat pernah berkarier sebagai anggota TNI AD selama 16 tahun lamanya.

Ia bahkan tercatat menjadi lulusan terbaik di Akmil pada tahun 2000 dan meraih anugerah penghargaan Adhi Makayasa dan Pedang Trisakti Wiratama.

Putra mantan Presiden SBY tersebut menyebut bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan menambah kekompakan dalam Kabinet Merah Putih yang belum dilantik.

“Saya rasa sangat menyenangkan, bersama dengan jajaran Kabinet Merah Putih, bersama Bapak Presiden Prabowo membuat kita semakin kompak,” sambung AHY. (*)