KABARIKA.ID, JAKARTA — Jakarta Premium Outlets resmi membuka pintunya pada 6 Maret 2025 ditandai dengan soft launch, memperkenalkan destinasi belanja terbaru di Alam Sutera, Tangerang.
Sebagai bagian dari portofolio Simon Premium Outlets® yang diakui secara global – termasuk Woodbury Common Premium Outlets® di New York, AS, Gotemba Premium Outlets® di Tokyo, Jepang, dan Desert Hills Premium Outlets® di California, AS – Jakarta Premium Outlets menghadirkan pengalaman berbelanja yang berbeda melalui pendekatan yang unik.
Mengusung empat pilar utama – Shop, Art, Dine, dan Sustainability – Jakarta Premium Outlets berkomitmen untuk menjadi standar internasional baru dalam industri ritel Indonesia dengan menggabungkan komersial, budaya, dan desain yang ramah lingkungan.
Sebagai destinasi belanja, Jakarta Premium Outlets merupakan anak perusahaan dari Simon Genting Pte. Ltd., sebuah perusahaan joint venture antara Genting Plantations Berhad dan Simon®, dengan operasional yang dikelola oleh PT Nusantara Management Indonesia (PT NMI) dan PT Pembangunan Property Nusantara (PT PPN).
Berlokasi strategis di dekat Jakarta, pusat perbelanjaan ini telah tersewa hingga 92% dan siap menarik pengunjung lokal maupun internasional dengan konsep yang fresh dan inovatif.
Tan Sri Lim Kok Thay, Chairman Genting Malaysia Bhd., membagikan visinya mengenai proyek ini, “Setelah sukses menghadirkan Johor Premium Outlets dan Genting Highlands Premium Outlets di Malaysia, kami sangat antusias memperkenalkan Jakarta Premium Outlets sebagai langkah berikutnya dalam menghadirkan pengalaman outlet shopping autentik di Asia Tenggara. Lebih dari sekadar pusat perbelanjaan, Jakarta Premium Outlets mencerminkan komitmen kami untuk menciptakan pengalaman belanja yang imersif dan dapat dinikmati oleh pelanggan lokal maupun internasional. Ini adalah awal dari visi jangka panjang kami untuk memperluas destinasi Premium Outlets® di seluruh Indonesia.”
Jakarta Premium Outlets menghadirkan berbagai brand global dan lokal, mulai dari high-end fashion, sportswear, hingga lifestyle dengan penawaran harga yang terjangkau. Berbagai pilihan kuliner, baik lokal maupun internasional, juga tersedia untuk memenuhi selera setiap pengunjung.
Selain itu, aspek keberlanjutan menjadi fokus utama, dengan penggunaan material ramah lingkungan, desain hemat energi, dan ruang hijau yang luas untuk memberikan kenyamanan maksimal sekaligus mengurangi dampak lingkungan. Di seluruh area, warisan budaya Indonesia dihadirkan melalui detail arsitektur yang unik dan instalasi seni yang dikurasi secara khusus.
Terinspirasi dari keindahan Nusantara, kawasan ini menggabungkan elemen air, tanaman hijau, dan jalur pedestrian yang teduh untuk menciptakan suasana yang nyaman dan menyatu dengan alam.
Mark Silvestri, President of Development di Simon, menambahkan, “Jakarta Premium Outlets menghadirkan pengalaman Simon Premium Outlets yang telah diakui secara global ke Indonesia, dengan penyesuaian khusus untuk pasar lokal.
Kami ingin menawarkan nilai terbaik dengan tetap mempertahankan standar internasional yang berpadu dengan karakter unik Indonesia. Dengan menggunakan best practice dan keahlian global, kami menciptakan destinasi belanja kelas dunia yang mencerminkan keunggulan global sekaligus autentisitas lokal.”
Menghadirkan 150 brand global dan lokal, Jakarta Premium Outlets menawarkan pengalaman belanja eksklusif dari berbagai brand ternama, termasuk adidas Originals pertama di Indonesia, BOSS, Coach, Cole Haan, Kate Spade, Kenzo, Lacoste, Marc Jacobs, Tulola, Tumi, dan masih banyak lagi.
Selain itu, ada juga berbagai brand fashion, sportswear, dan lifestyle seperti adidas, Birkenstock, Fossil, Mango, dan lainnya. Untuk pilihan kuliner, pengunjung dapat menikmati beragam makanan dan minuman, seperti Baia Nonna, Boost Juice Bars, Cold Moo, Kastil Dimsum, Pho Ba Ba, Shihlin Taiwan Street Snacks, Starbucks Coffee, Teazzi, The Coffee Academics, dan masih banyak lagi.
Dibuka bertepatan pada bulan Ramadan, rangkaian soft opening ini menghadirkan penawaran eksklusif dan aktivitas spesial. Pengunjung dapat menikmati harga spesial hingga 65% setiap hari dari berbagai brand terkemuka, serta berpartisipasi dalam berbagai aktivitas menarik seperti 360° photobooth, face painting, henna art, balloon art, dan popcorn bar.
Selain itu, tersedia juga experience mencicipi kurma dan teh yang dirancang khusus untuk menyambut suasana Ramadan. Berbagai pertunjukan budaya, seperti Tari Sufi, aktivitas untuk anak, dan live music, akan semakin memeriahkan suasana bagi pengunjung dan keluarga.
Setelah soft opening ini, Jakarta Premium Outlets akan terus menghadirkan lebih banyak brand ternama, seperti Aigner, Aldo, Bally, Benang Jarum, Buttonscarves, Furla, Nike, Puma terbesar di Asia Tenggara, Sarinah, serta berbagai pilihan kuliner dan lifestyle lainnya menjelang grand opening pada kuartal kedua tahun 2025.
Dengan desain inovatif dan visi yang berorientasi pada masa depan, Jakarta Premium Outlets siap menjadi destinasi wajib bagi para pembelanja dan menghadirkan pengalaman ritel yang baru bagi masyarakat Indonesia. (*)