KABARIKA.ID, MAROS–Sebagai upaya perlindungan terhadap staf dan karyawan, PT. Bumi Maros Sejahtera (Perseroda Maros), Selasa (17/10/2023), perusahaan menyerahkan kartu perlindungan BPJS Ketenagakerjaan kepada karyawan yang bertugas di parkiran Rumah Sakit umum Daerah (RSUD) La Palaloi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT Bumi Maros Sejahtera, Saharuddin didampingi Direktur Operasional Zainuddin dan komisaris, Dr. Nur Imran di kantor Perseroda Maros.

Jumlah kartu BPJS ketenagakerjaan yang diserahkan kepada petugas parkir sebanyak 16 kartu sesuai jumlah petugas atau karyawan PT. BMS di RSUD tersebut.

Beberapa karyawan bersyukur karena baru kali ini mereka mendapatkan jaminan perlindungan dari BMUD berplat merah tersebut.

Menurut Dirut Perseroda, Saharuddin, penyerahan BPJS Ketenagakerjaan ini dilakukan sebagai bentuk program dari PT BMS bagian jaminan sosial yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja terhadap risiko ekonomi dan sosial. Program ini menjamin kecelakaan kerja, dan jaminan kematian.

“Jadi BPJS Ketenagakerjaan yang kita serahkan ini, bertujuan untuk mewujudkan jaminan sosial ketenagakerjaan yang terpercaya, berkelanjutan, dan menyejahterakan seluruh pekerja khususnya di PT Bumi Maros Sejahter,” ujar Sahar.

Sebagai perusahaan daerah menurut alumni Unhas ini, PT. Bumi Maros Sejahtera selaku pemberi pekerjaan wajib mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Apalagi menurutnya, selama berdirinya Perseroda Maros ini sejak 2017, baru kali ini, BUMD Maros ini memberikan jaminan tersebut.

“Saya kira ini menjadi harapan besar Bupati dan wakil bupati Maros, agar kami di perseroda memberikan pelayanan terbaik termasuk kepada karyawan kami,” ujar mahasiswa S3 Program Studi Ilmu Lingkungan Unhas ini. (shr)