KABARIKA.ID, GORONTALO-Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (UNHAS) Wilayah Gorontalo, menggelar buka puasa bersama, Sabtu (6/4/2024) besok, di Banthayo Lo Yiladia, Aula Rumah Dinas Wali Kota Gorontalo, Jalan Nani Wartabone, Limba U, Gorontalo.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kegiatan buka puasa bersama itu dinilai sebagai wadah silaturhami antaralumni. Dan akan menghadirkan Ustad Andries Kango, sebagai penceramah, yang memberikan siraman rohani sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Buka puasa bersama yang diketuai Yendi R Dude tersebut, rencananya juga akan dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo H Ismail Pakaya, dan Wali Kota Gorontalo H Marten Usman, lantaran kegiatan digelar di rumahnya.

Panitia Hari Besar Islam IKA Unhas Koordinator Wilayah Gorontalo  menyiapkan kegiatan tersebut secara hibrid, baik itu luring (Luar jaringa) atau dalam jaringan (Daring) bagi mereka yang tidak bisa hadir.

Mereka bisa menyaksikan dan bersilaturahmi melalui aplikasi zoom bagi yang berada di luar Gorontalo, tapi ingin berpartisipasi dalam buka puasa tersebut.

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat IKA Unhas, Prof Yusran Jusuf, mewakili Ketua Umum PP IKA UNHAS Andi Amran Sulaiman mengaku menyambut baik kegiatan buka puasa yang digelar IKA WIayah Gorontalo.

“Saya mewakili ketua umum menyampaikan salam hormt, dan salam sehat, semoga kita bisa terus bekerja sama untuk perkembangan dan kemajuan bangasa juga negara, seperti tagline kita Kolaborasi untuk negeri,” kata Prof Yusran, Jumat (5/4/2024).

Prof Yusran juga berharap, Ramadan 2024 yang sudah mendekati finish tersebut selalu membawa berkah untuk semua. (*)