KABARIKA.ID, JAKARTA-Perayaan Hari Ulang Tahun ke-72 Persatuan Insinyur Indonesia (PII) berlangsung semarak bertempat di Auditorium Kementerian PUPR, Jum’at (31/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Acara yang diselenggarakan usai pelaksanaan Rapimnas PII ini dilaksanakan secara hybrid dan dihadiri oleh kurang lebih 300 orang peserta baik yang hadir secara offline maupun online.

Pada kegiatan perayaan HUT PII ke-72 tersebut, Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR), Mohammad Zainal Fatah menyampaikan sambutan Menteri PUPR yang kebetulan berhalangan hadir.

“Pada usia ke-72 tahun ini. PII telah semakin menunjukkan peran strategisnya dalam mendukung pembangunan nasional. Ada semakin banyak kompleksitas tantangan nasional dan global yang akan dihadapi ke depan yang perlu diantisipasi dengan mengandalkan kompetensi handal dan profesionalitas dari PII,” ungkap Zainal.

“Kesenjangan pemerataan pembangunan daerah, perkembangan teknologi digital, ancaman degradasi lingkungan, merupakan beberapa tantangan yang memerlukan penanganan agar didapatkan solusi konstruktif untuk menyelesaikannya,”tambahnya lagi.

“Kementerian PUPR tentunya sangat mendukung upaya-upaya sinergitas yang diinisiasi dan digagas oleh PII. Harapannya, kita semua dapat mendukung Pembangunan Infrastruktur Berkualitas, Smart dan Berkelanjutan, menujuIndonesia emas 2045,”pungkas Zainal.

Rangkaian acara perayaan HUT ke 72 PII ditutup dengan pemotongan tumpeng yang dipimpin oleh Ketua Umum PII Dr.Ir.Danis Hidayat Sumadilaga,M.Eng.SC, IPU, ACPE, APEC Eng dan diserahkan kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR), Mohammad Zainal Fatah, mewakili Menteri PUPR.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Testimoni dan ucapan selamat Ulangtahun dari beberapa perwakilan wilayah PII dari berbagai daerah seperti dari Papua Barat, Jawa Tengah, Aceh dan Sulawesi Selatan.*