KABARIKA.ID, JAKARTA — Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menerobos kemacetan dengan menaiki motor pengawalan menteri gegara tak ingin terlambat mengikuti rapat terbatas, Senin pagi (5/8/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Mentan Amran dengan santai menaiki motor Patwal (Patroli dan Pengawalan) yang sedianya ditugaskan mengawal kendaraan Mentan.

Karena tak menyediakan helm, maka pengawal meminta salah seorang pengemudi ojek online yang melintas untuk meminjamkan helm buat Mentan.

“Pinjam helm-nya, nanti diganti,” kata petugas yang mendampingi di kemacetan tersebut.

Ketika ditanya harganya apakah sudah cukup, sang pengemudi objek berkata udah pak, udah lebih.

“Saya hampir terlambat. Satu menit sebelum acara dimulai saya masuk ruangan, menyusul kemudian presiden masuk,” ungkap Amran, Senin (5/8/2024).

Patwal bermotor yang dikemudikan Herman dan staf Kementan mustahil menerobos kemacetan, padahal rapat terbatas tidak mungkin ditunda.

Dapat dibayangkan, bagaimana seandainya Presiden Joko Widodo sudah masuk ruangan rapat dan Mentan Amran terlambat.

Rapat terbatas ini sangat penting karena menyangkut pengambilan keputusan APBN 2025.

Alhamdulillah, tepat pukul 09.29 WIB protokol istana mengirimkan konfirmasi ke tim yang tertinggal karena macet bahwa Mentan Amran telah tiba di Istana Kepresiden.

Diketahui, dalam soal disiplin waktu, Mentan Amran sangat ketat.

Dia senatiasa memberi contoh keteladanan kepada bawahannya bahwa hal pertama dalam kerja adalah disiplin waktu.

Dalam hal ini Mentan yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) memang sangat terinspirasi pada sosok proklamator dan wakil presiden RI pertama Mumammad Hatta soal disiplin waktu.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menerobos kemacetan dengan menaiki motor pengawalan menteri gegara tak ingin terlambat mengikuti rapat terbatas pun viral di media sosial.