KABARIKA.ID – Kiper anyar Timnas Indonesia Maarten Paes dikabarkan menjalani latihan mandiri menjelang pertandingan melawan Arab Saudi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Maarten Paes sendiri terpilih sebagai kiper Timnas Indonesia untuk mengikuti dua laga Group C Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Maarten Paes sampai di Jeddah pada 2 September 2024, untuk menjalani latihan di Stadion King Abdullah Sports City.

Berbeda dari pemain Timnas Indonesia lainnya, kiper berpostur tinggi tersebut diberikan porsi latihan sendiri oleh staf pelatih.

Dalam keterangannya pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa keputusan tersebut berkaitan dengan kondisi sang kiper.

Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa Paes saat ini masih dalam kondisi lelah pasca perjalanan cukup jauh dari Amerika Serikat ke Arab Saudi.

Namun demikian pelatih asal Korea Selatan tersebut memastikan bahwa kondisi sang kiper tetap baik.

“Maarten kondisinya tidak jelek, pastinya dia lelah karena lama perjalanan,” jelas Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, 4 September 2024.

Diketahui, hingga saat ini kiper FC Dallas tersebut belum dapat menjalani debut saat Timnas Indonesia melawan Arab Saudi.

Kiper baru Timnas Indonesia tersebut baru mendapat lampu hijau dari pihak FIFA, untuk mengubah asosiasi dari KNVB ke PSSI.

Kiper baru Timnas Indonesia Maarten Paes baru dapat turut membela timnya tersebut di laga ke dua Grup C.

Maarten Paes dijadwalkan bertanding memperkuat Timnas Indonesia yang akan melawan Australia, pada 10 September 2024 mendatang di Stadion GBK Jakarta.