KABARIKA.ID, MAKASSAR – Event bertaraf nasional, Korpri Run, akan digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama dengan Dewan Pengurus (DP) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Nasional dan DP Korpri Provinsi Sulsel.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-53 Korpri tersebut rencananya dilaksanakan pada 27 Oktober 2024 mendatang.

“Kegiatan ini melibatkan seluruh ASN yang ada di Indonesia,” ujar Ketua DP Korpri Provinsi Sulsel, Moh Hasan Sijaya, dalam acara podcast “Sulsel Cast” yang diinisiasi oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo SP) Sulsel, di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa, 8 Oktober 2024.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel ini menyampaikan, gagasan utama event yang mengusung tema Unity in Diversity tersebut muncul dari dorongan Pj Gubernur Sulsel yang juga Ketua DP Korpri Nasional Prof Zudan Arif Fakrulloh, untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif di kalangan ASN serta masyarakat luas.

“Gagasan ini tiga bulan yang lalu. Kita coba bentuk panitianya dan Alhamdulillah sudah terbentuk. Setelah itu berjalan seiring waktu dan sekarang sudah dekat nih. Sekarang ini, bahkan kita melibatkan teman-teman dari pusat, sehingga agenda Korpri Run ini masuk juga dalam agenda kegiatan olahraga untuk pengurus Korpri di tingkat nasional,” jelasnya.

Event yang baru pertama kalinya diadakan di Sulsel ini juga akan menjadi bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-355 Sulsel. Olehnya itu, ia mengajak bukan hanya ASN, tetapi juga masyarakat umum untuk ikut berpartisipasi dalam event Korpri Run tersebut.

“Ini masuk dalam rangkaian Hari Jadi, sehingga melibatkan umum, bukan ASN saja. Insya Allah pelaksanaan kegiatannya ini pada tanggal 27 Oktober nanti, startnya di Jalan Jenderal Sudirman, pas di depan rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Ia berharap event Korpri Run tersebut tidak hanya dilaksanakan pada tahun ini saja, tetapi juga di tahun-tahun berikutnya.

“Dan menjadi harapan Bapak Gubernur juga dan harapan kita semua tentunya bahwa kegiatan ini terus berlanjut setiap tahunnya dalam rangkaian HUT Korpri,” pungkasnya.