KABARIKA.ID – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia resmi menunjuk artis Raffi Ahmad sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Industri Kreatif untuk periode 2024-2029.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pengumuman dipilihnya Raffi Ahmad untuk menduduki jabatan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie, di Jakarta 7 Oktober 2024 lalu.

Dalam pengumuman tersebut, Anindya Bakri turut menyinggung sosok Raffi Ahmad yang aktif di media sosial.

“Ada Raffi dengan 76 juta followers nya,” ungkap Anindya.

Di kesempatan lain, Wakil Ketum Kadin Bobby Gafur Umar mengungkapkan alasan ditunjuknya suami Nagita Slavina dalam jabatan tersebut.

Menurutnya, saat ini potensi Indonesia untuk sektor pariwisata dan industri kreatif cukup besar, ditamah pula dalam beberapa waktu terakhir ini industri kreatif cukup banyak digarap oleh kaum anak muda atau generasi Z.

Kadin berharap dengan ditunjuknya sosok Raffi Ahmad menjadi Wakil Ketua Umum Bidang Pariwisata, dapat memberikan terobosan-terobosan terhadap program yang telah ada.

“Raffi Ahmad ini kan punya network atau komunitas besar di lingkarannya, di komunitasnya dia,” tutur Bobby, 8 Oktober 2024.

“Untuk kita bersama-sama memikirkan apa yang bisa kita gali untuk menaikankelaskan sektor pariwisata dan industri kreatif,” lanjutnya.

Penunjukan Raffi Ahmad di tubuh Kadin Indonesia cukup menjadi sorotan banyak pihak, termasuk para fansnya.