KABARIKA.ID, JAKARTA – Menjelang berakhirnya masa jabatannya, Presiden Jokowi menikmati hidangan makan siang bersama para menterinya di Istana Negara Jakarta, 18 Oktober 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman turut serta dalam makan siang bersama Presiden Joko Widodo dan mentaeei-menteri lainnya.

Menteri Sekretaris Negara turut menyampaikan pengantar saat acara makan siang Presiden Jokowi dengan para menteri kabinetnya di Istana Negara.

“Selamat datang di Istana Negara, ini adalah acara makan siang bersama. Agenda utamanya nanti Bapak Presiden menyampaikan,” ujar Pratikno.

Sejumlah menu spesial dihidangkan dalam acara jamuan makan siang Presiden Jokowi bersama para menterinya tersebut.

Dalam sambutannya, Jokowi menyinggung terkait perjalanannya selama 10 tahun menjabat sebagai presiden.

Menurutnya banyak sekali momen penting dan dinamika yang telah dilalui bersama para menterinya tersebut.

Beberapa menu makanan yang disuguhkan di antaranya Soto Bangkong, Asinan, Nasi Liwet, Rujak, Kambing Guling, Pempek, Mie Ayam dan beberapa lainnya khas makanan dari Indonesia.

Soto Bangkong adalah masakan yang terkenal di Semarang, nama Bangkong diambil dari nama tempat didirikannya sebuah rumah makan, yakni Perempatan Bangkong, Semarang.

Dalam perkembangannya, Soto Bangkong telah membuka banyak cabang di kota di Pulau Jawa.

Momen makan siang di Istana Negara tersebut berlangsung dengan penuh keakraban.

Presiden Jokowi tampak tersenyum lebar saat Prabowo memeluk erat Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Presiden Jokowi terlihat bergerak mendekat pada beberapa para menterinya, menjalin komunikasi penuh canda menjelang masa jabatannya yang akan berakhir pada 20 Oktober 2024.