KABARIKA.ID, JAKARTA– Presiden RI Prabowo Subianto berharap adanya peningkatan pembelajaran sains dan teknologi untuk pelajar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Terkait hal tersebut, Presiden Prabowo Subianto menyampaikan harapannya agar kiranya pembelajaran matematika sudah dapat dikenalkan sejak pendidikan Taman Kanak-Kanak (TK).

Harapan Prabowo Subianto tersebut diungkapkan pada Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah, Abdul Muti, 22 Oktober 2024 di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

“Menekankan pentingnya kualitas pembelajaran matematika dan bagaimana metode pembelajarannya,” ungkap Abdul Mu’ti.

Mu’ti menceritakan bahwa dalam pertemuannya dengan presiden, ada opsi bahwa pelajaran matematika diperkenalkan sejak tingkat TK, namun demikian hal tersebut akan dikaji terlebih dahulu.

“Tadi ada tawaran bagaimana pelajaran matematika di tingkat SD, kelas 1-4, dan mungkin mengenalkan matematika untuk anak-anak di tingkat TK,” ujarnya.

Abdul Mu’ti mengatakan bahwa presiden sangat concern penigkatan kualitas sains teknologi dan salah satunya terkait pelajaran matematika.

Selain itu Abdul Mu’ti mengatakan terkait akan adanya aturan untuk pelatihan guru matematika.

“Tadi (Presiden Prabowo Subianto) menekankan pentingnya kualitas pembelajaran matematika dan bagaimana metode pembelajarannya diperbaiki, termasuk di dalamnya ya konsekuensi untuk pelatihan guru matematika,” sambung Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah, Abdul Mu’ti. (*)