KABARIKA.ID,.JAKARTA- Belum lama dibuka, layanan pengaduan “Lapor Mas Wapres” diserbu banyak pelapor, mulai hal serius hingga pihak yang diduga hanya iseng.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kabar masuknya laporan iseng pada layanan Lapor Mas Wapres tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi, di Gedung Krida Bhakti Sekretariat Negara, 18 November 2024.

“Bahkan dari teman-teman itu banyak yang iseng hanya sekedar untuk mengucapkan, menyampaikan laporan-laporan main-main. Ada juga yang iseng dari mereka ngaku sendiri,” ungkap Hasan Nasbi.

Lebih lanjut pada awak media, Hasan menjelaskan bahwa saat ini tengah dilakukan pembuatan sistem atau format untuk menyaring laporan-laporan iseng tersebut.

“Kita membuatkan formatnya supaya yang iseng-iseng itu bisa terfilter,” tuturnya.

Pihaknya berharap agar para pelapor yang menggunakan fasilitas Lapor Mas Wapres melalui via WhatsApp dapat disampaikan dengan benar atau valid.

“Jadi kita ingin laporan-laporan masyarakat itu benar-benar laporan yang valid sehingga kita bisa tindak lanjuti,” lanjutnya.

Diketahui, Gibran Rakabuming sebelumnya telah membuka layanan pengaduan “Lapor Mas Wapres” yang bisa disampaikan secara langsung ke kantornya, dan juga bisa via WhatsApp di nomor 081117042207.