Halal bi Halal dan Milad IV IKA SMPN 7 Makassar Meriah dan Bertabur Hadiah

Berita1249 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR — Halal bi halal dan milad IV Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Negeri 7 Makassar di Eboni Ballroom, Gammara Hotel Makassar berlangsung meriah beberapa hari lalu. Sekitar 500 alumni dari angkatan 70 an hingga 2000 an hadir memeriahkan acara ini.

Acara dimulai dengan halal bi halal. Dimana  ustadz Kahar Al Atas membawakan tausiah halal bi halal dan H Suaib Arifin membaca ayat suci Al Qur’an.

Usai jeda salat dan makan, acara dilanjutkan dengan perayaan MIlad ke-4 IKA SMP 7 Makassar. MC Edy Syachrir dan penyanyi Utami Dewi membuka acara Milad dengan membawakan lagu duet “Cinta Sejati” . Kemudian dilanjutkan dengan bernyanyi bersama Lagu “Indonesia Raya” dan “Mars IKA SMP Negeri 7 Makassar” yang dipandu Dirgen Rabiah Syachrir.

Beberapa sambutan juga disapaikan Ketua Panitia, Ketua IKA, dan Kepala Sekolah serta menghadirkan Tari Paduppa dan Tari Paraga.

Pada acara ini juga dilakukan penyerahan hadiah aneka lomba saat pramilad seperti lomba hafalan surah pendek, pemilihan Top Model Cilik IKA SMPN 7 2022, kontes karaoke dangdut dan lomba joged.

Acara yang dipandu MC Edy semakin meriah dengan hadirnya parade kostum angkatan pada fashion show oleh beberapa angkatan yang tampil heboh di atas panggung.

Selain itu juga penyerahan IKA SMPN 7 Awards dengan kategori Best Inspirator, Best Responsive, Best Active, Best Solid, MC Ter Hits, dan Penghargaan Khusus untuk KetuaIKA SMPN 7 Makassar. Selama acara berlangsung juga disuguhkan penayangan video kilas balik IKA dan Profil Ketua IKA.

Tak kalah meriahnya, sebelum kue tart dan tumpeng hadir, angkatan milenial juga tak mau kalah. Mereka  mempersembahkan mini operet.  Alumnus paling muda ini tampil berpakaian ala pelajar SMP.

“Acara milad ini diharapkan akan terus berkelanjutan, dan dilaksanakan setiap tahun. Event ini juga sebagai media pemersatu dan pengobat rasa rindu untuk sahabat IKA untuk menjalin silaturrahmi,” ujar Ketua Panitia H.Rusdi Salam.

Sementara itu, Ketua IKA SMPN 7 Makassar, Hj Fatimah Abduh sangat terharu dan bahagia atas terlaksananya HBH dan Milad IV ini.

“Alhamdulillah, halal bi halal dan milad ini berjalan dengan lancar. Sungguh sebuah kekompakan dan sinergi yang luar biasa untuk sahabat IKA. Saya selaku Ketua IKA SMP Negeri 7 sangat mengapresiasi dan sangat menghargai hasil kerja keras dari tim panitia serta mengucapkan terima kasih tak terhingga untuk semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan tahunan ini.” tutur Hj. Fatimah.

Ketua Seksi Acara, St. Khadjah Amir menambahkan acara ini sengaja didesain berbeda. “Konsepnya kami kembangkan dan diharapkan selalu mebawa kesan baik di hati para alumnus IKA SMP Negeri 7 Makassar. Insya Allah di Milad selanjutnya akan hadir kejutan-kejutan lainnya di setiap segmen acara,” tutup St Khadijah.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *