Raker Dijadwal 12 Juli, Rektor Unhas jadi Pembicara Tunggal

Berita815 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR — Rapat Kerja (raker) PP Ikatan Alumni Unhas periode 2022-2026 dijadwalkan digelar Selasa (12/7/2022) pekan depan di Hotel Four Points by Sheraton Jalan Andi Djemma, Makassar.

Saat ini panitia raker melakukan rapat maraton untuk persiapan pelaksanaan. Setelah rapat pembentukan panitia Selasa (5/7/2022), tim kembali rapat di sekretariat IKA Unhas di AAS Building, Rabu (6/7/2022) sore.

Rapat dihadiri Sekjen PP IKA Unhas, Prof Yusran Jusuf dan dipimpin ketua panitia raker, Abdul Rasyid Jalil.

Selain dihadiri sejumlah panitia, rapat ini juga diikuti Direktur Eksekutif IKA Unhas Salahuddin Alam, Ketua Bidang Koperasi dan ketua UMKM Suharman Usman.

Cido, sapaan Abdul Rasyid Jalil mengatakan, rapat perdana ini untuk merangkum usulan dari berbagai bidang kepanitian serta konsep acara.

Apalagi, kata mantan WR III Unhas ini, persiapan raker sangat mepet sehingga perlu untuk merampungkan lebih cepat, tangkas dan efektif.

Cido mengungkapkan sesuai arahan Ketua PP IKA Unhas Andi Amran Sulaiman bahwa pada saat raker nanti program kerja langsung disahkan karena sudah digodok oleh bidang masing-masing.

“Artinya, teori cukup 20 persen. Sementara 80 persen lainnya adalah action atau program yang telah berjalan dan telah dicanangkan,” kata Cido.

Dosen Perikanan ini menambahkan setidaknya dalam raker akan menampilkan beberapa program yang sudah berjalan seperti program bidang komunikasi yakni kabarika.id, program bidang Koperasi dan UMKM, bakti sosial, Tim Siaga Bencana IKA dan Institut Bisnis dan Profesi (IBP).

“Selain itu terdapat pula beberapa masukan yang akan dilaunching pada saat raker nanti seperti Red Coffee dan program Temu Bisnis Pengusaha IKA Unhas,” jelasnya.

Rapat kerja rencananya akan berlangsung hingga sore hari dan dibuka oleh Ketua Umum PP IKA Unhas Andi Amran Sulaiman.

Panitia juga mengundang Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa untuk memberikan pandangan umum atas harapan harapannya terhadap IKA Unhas. “Rektor akan menjadi pembicara tunggal pada raker tersebut,” tutup Cido.

Sementara itu, Sekjen IKA Unhas Yusran Jusuf berharap agar panitia segera menyiapkan konsep acara, merampungkan proposal dan materi apa yang akan disiapkan pada saat raker nanti.

“Waktu kita terbatas. Titik kritis adalah menyiapkan acara dan materinya,” pesan Yusran.

Yusran mengaku, sebelum raker ia akan menggelar rapat bersama para wasekjen IKA Unhas untuk melakukan kompilasi program kerja. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *