Luar Biasa…Belum Sepekan, 3.375 Peserta sudah Terdaftar di Google Form IBP IKA Unhas

Berita1174 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR — Institut Bisnis dan Profesi (IBP) IKA Universitas Hasanuddin (Unhas) mendapat atensi positif dari para alumni Unhas. Buktinya, belum cukup sepekan membuka pendaftaran lewat google form, sudah ada 3.375 alumni yang menyatakan siap mengikuti kegiatan IBP.

Kepala Sekolah IBP IKA Unhas, Muhammad Ramli Rahim melalui rilisnya kepada KABARIKA.ID, Kamis (7/7/2022) mengatakan, IBP membuka ruang seluas-luasnya bagi alumni yang memiliki kapasitas untuk berbagi dengan alumni yang membutuhkan peningkatan kapasitas.

“Bukan itu saja, IBP IKA Unhas juga memberikan ruang seluas-luasnya kepada alumni Unhas untuk memilih topik atau paket pelatihan yang dibutuhkan dalam rangka peningkatan kapasitasnya,” kata Ramli.

“Alhamdulillah respons keduanya sangat luar biasa. Meskipun belum seminggu, sudah ada 3.375 peserta yang mendaftarkan diri pada 129 materi dan 45 paket pelatihan. Semoga terus bertambah agar IBP IKA Unhas bisa secara konsisten dan kontinyu melakukan kegiatan peningkatan kapasitas alumni,” jelas mantan Ketua Senat Fakultas MIPA Unhas ini.

Ramli menegaskan, kegiatan ini akan dilaksanakan secara gratis dan disediakan konsumsi. “Ini sesuatu yang sangat luar biasa difasilitasi oleh Ketum IKA Unhas,” ujarnya.

Muhammad Ramli Rahim

Lebih jauh Ramli mengungkapkan, apapun kebutuhan alumni dari sisi peningkatan kapasitas diri, maka akan difasilitasi IBP IKA Unhas. Nanti, kata dia, jika ada sebuah pelatihan yang dibutuhkan, alumni bisa menuliskannya dalam google form berikut :

https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSdc-twgPWyNVcRsVjbchEGx5iecW4v9og-jsDYGPIx2Gx3tMA/viewform

“Karena itu merugilah alumni yang memiliki kapasitas tapi tak membagikannya ke alumni lainnya dan lebih merugi lagi bagi alumni yang membutuhkan peningkatan kapasitas diri tapi tak memanfaatkan kesempatan ini,” tutup mantan Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) pusat ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *