Peserta Raker PP IKA Unhas Diprediksi Membeludak

Disiarkan Langsung di Kanal Youtube KABARIKA.ID

Berita665 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Rapat Kerja Pengurus Pusat (PP) Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) dipastikan digelar di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Selasa (12/7/2022). Diprediksi, peserta yang hadir membeludak.

Selain undangan, banyak para pengurus akan ikut kegiatan ini. Baik yang berdomisili di Makassar, maupun di luar Makassar. Setidaknya panitia memprediksi 500 lebih akan hadir.

Demikian yang terangkum saat rapat panitia raker di Sekretariat IKA Unhas, Lantai 3 AAS Building Jln. Urip Sumoharjo, Jumat (8/7/2022).

“Undangan khusus saja mencapai 300 orang baik pejabat, pengusaha dan senior senior alumni Universitas Hasanuddin” ujar Ketua Panitia Raker IKA Unhas Ir. Abdul Rasyid “Cido’” Jalil.

“Belum termasuk peserta yang akan hadir berasal dari Pengurus PP IKA, pengurus wilayah, pengurus IKA Fakultas serta alumni Unhas yang berdomisili di Sulawesi Selatan,” tambahnya.

Termasuk, lanjutnya, beberapa alumni Unhas dari berbagai daerah dan kota yang pulang kampung lebaran Idul Adha di Makassar.

“Insya Allah, Raker akan dihadiri sekitar 500 peserta. Kami berharap ini akan berjalan sesuai rencana untuk memberikan gambaran kepada publik rancangan kerja yang akan dilaksanakan oleh IKA Unhas sebagai bentuk kolaborasi bagi bangsa,” tandasnya.

Selain Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa yang akan diundang sebagai pembicara, beberapa wakil rektor juga hadir.

“Termasuk beberapa anggota dewan serta pimpinan DPRD Sulawesi Selatan seperti Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari. Khusus Rektor Unhas, suratnya telah kami antar,” ungkapnya.

Raker IKA Unhas akan berlangsung selama sehari dimulai pukul 08.00 hingga 17.00 Wita. Raker ini sisa pengesahan dari Ketua Umum PP IKA Unhas Andi Amran Sulaiman sebab pengusulan dan pembahasan program kerja telah berjalan sejak dua bulan terakhir yang dilaksanakan oleh pengurus bidang.

Namun demikian pada saat raker, AAS sapaan akrab Andi Amran Sulaiman bakalan memperkenalkan dan menjelaskan sembilan program yang telah berjalan dan terlaksana sejak 3 bulan terakhir.

Rangkaian kegiatan juga akan menjadi bagian pada saat raker nanti. Seperti akan ada penjualan produk merchandise IKA Unhas dari Bidang Koperasi dan UMKM, Institut Bisnis Profesi, studio mini KABARIKA.ID yang akan melakukan siaran langsung pelaksanaan raker, menghadirkan talk show pada setiap sesi dan menghadirkan pula outlet Redkopika.

Sementara itu, Sekjen IKA Unhas Prof. Yusran Jusuf berharap agar raker ini benar benar berjalan sesuai target dan rencana sebab akan menjadi barometer bagi IKA selama empat tahun ke depan. Apalagi kata dia, Ketua Umum IKA Unhas akan menjadikan organasasi IKA Unhas sebagai organisasi IKA terbaik di tanah air. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *