Asparindo Sulsel Ramaikan Raker IKA Unhas, Pamerkan Produk UMKM

Berita879 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo) Sulsel ikut berpartisipasi dalam pameran yang diselenggarakan dalam Rapat Kerja (Raker) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin pada Selasa, (12/7/2022).

Project Officer Even Asparindo Sulsel Ervan Djaulani mengatakan sejumlah produk Asparindo termasuk produk UMKM Dekra Mart Maros dan pasar sentral BTP akan di perkenalkan kepada kurang lebih 1.000 orang peserta Raker IKA Unhas.

“Produk UMKM yang menjadi mitra Asparindo Sulsel akan kami tampilkan di Raker IKA Unhas. Produk Dekra Mart Maros dan pasar sentral BTP yang menjadi binaan kami akan terpajang selama kegiatan berlangsung,” kata Ervan yang juga alumni Fakultas Kehutanan Unhas Angkatan 1996.

Ervan menjelaskan beberapa mitra strategis DPD Asparindo Sulsel juga turut berpartisipasi guna mendukung promosi produk umkm binaan Asparindo Sulsel.

Beberapa produk UMKM yang dipamerkan di raker IKA Unhas.

“Mitra strategis kami seperti PT. Balla Pasar Raya (BPR), Mayora bersama Bank Raya ikut juga berpartisipasi. Begitupun media official Asparindo Sulsel juga turut serta,” kata dia.

Sementara itu, Direksi PT Balla Pasar Rakyat (BPR) Saputro Jalil mengungkapkan produk Asparindo Grosir dan Balla Mobile Asparindo yang dikembangkan PT. BPR akan diperkenalkan dalam pameran Raker IKA Unhas.

“Produk pengembangan Asparindo Grosir dan produk digital kami akan perkenalkan kepada peserta Raker IKA Unhas. Ini sebenarnya bagian dari kerja-kerja kami sebagai alumni Unhas,” kata Saputro yang juga terdaftar sebagai Pengurus IKA Unhas periode 2022-2026.

Sementara itu, Raker IKA Unhas akan berlangsung pada Selasa, 12 Juli 2022 di Hotel Four Point Makassar yang dimulai pukul 08.00 hingga 17.00 Wita.

Raker yang akan dipimpin Ketua Umum PP IKA Unhas Andi Amran Sulaiman dengan rangkaian acara akan menampilkan produk merchandise IKA Unhas dari Bidang Koperasi dan UMKM, Institut Bisnis Profesi.

Selain itu pameran itu akan menampilkan studio mini KABARIKA.ID yang akan melakukan siaran langsung pelaksanaan raker.

Di raker ini juga menghadirkan talk show pada setiap sesi dan adapula outlet Redkopika. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *