Ketum IKA dan Rektor Unhas Kagum Terobosan PT SPN

Berita479 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR — Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa dan Ketua Umum IKA Unhas, Dr Andi Amran Sulaiman mengunjungi stand milik Asparindo Sulsel dan PT Sinergi Peduli Negeri (SPN) di sela-sela raker IKA Unhas di Hotel Four Points Makassar, Selasa (12/7/2022).

Saat di stand PT SPN, mengaku salut dengan terobosan PT SPN yang membuat produk dari sampah makanan menjadi pupuk, pelet dan minyak. Termasuknpengelolaan sampah dengan teknologi maggot.

Menurut Rektor Unhas, sudah seharusnya produk UMKM lokal asal Sulsel ini bisa bersaing dengan produk industri luar.

Rektor Unhas Prof JJ dan Ketua IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman saat di stand PT SPN.

Pengelola sampah makanan dan teknologi maggot, Saharuddin Ridwan mengatakan, saat ini pihaknya sementara mengembangkan teknologi ini di Paccerakang, Kecamatan Biringkanaya. Sahar yang juga alumni Unhas ini berharap di kampus Unhas hadir dalam pengelolaan sampah yang terintegrasi tersebut.

“Potensi sampah makanan sangat luar biasa di kampus dan di pondokan sehingga sangat memungkinkan untuk Unhas dikembangkan pengolahan sampah organik dan anorganik. Dan sebagai alumni saya siap membantu apalagi sebagai pengurus pusat IKA bidang sosbud dan lingkungan,” ujar Sahar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.