Om Buche Bersepeda dari Jakarta Menuju Amsterdam, Brusell dan Paris

Untuk Rayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Berita1606 Dilihat

KABARIKA.ID, JAKARTA — Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas Wilayah Jabodetabek memiliki komunitas bersepeda. Namanya Lompo Battang Assapeda. Biasa disingkat Lombas. Anggotanya alumni Unhas dari beragam profesi.

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), salah satu anggota Lombas akan mencatatkan sejarah. Dia adalah Fredy Anshary Noya. Lelaki kelahiran tahun 1963 di Parepare Sulawesi Selatani ini biasa disapa om Buche.

Om Buche adalah owner Cafe CusTom yang cukup dikenal di kawasan Rawamangun Jakarta Pusat. Ia alumni Fisip Unhas Angkatan 82.

Di usianya yang sudah 58 tahun, om Buche berencana gowes bersepeda sendiri (mandiri) dari Ibu Kota Jakarta menuju benua Eropa.

Ia berangkat melalui Bandara Internasional Sukarno-Hatta, Jumat (15/7/2022 malam nanti pukul 19.00 WIB dengan pesawat menuju Amterdam.

Om Buche (helm biru kanan bawah) bersama komunitas Lombas IKA Unhas Jabodetabek.

Om Buche akan memulai petualangannya bersepeda seorang diri dengan membawa bendera Merah Putih, di mulai dari Kota Amsterdam Belanda menuju Kota Brusell Belgia. Dari Belgia, ia akan finis di Kota Paris Prancis. Jarak yang ditempuh diperkirakan kurang lebih 1.000 Km dengan memakan waktu perjalanan 5 hari.

Jika petualangan Om Buche berhasil bersepeda mencapai finis di Paris ia akan mencatatkan sejarah dari komunitas Lombas. Yakni pesepeda usia 58 tahun bersepeda sendiri melewati 3 negara Eropa sekaligus.

Dalam rilisnya, Om Buche memohon doa dan restu dari seluruh masyarakat Indonesia agar selamat dan berhasil dalam petualangannya gowes bersepeda seorang diri menempuh jalan di tiga negara Eropa.

“Ini saya lakukan dalam rangka semarak 77 tahun Indonesia Merdeka yang sudah menjadi tekad dan cita-cita saya sejak berada di komunitas gowes bersepeda bersama kawan kawan-komunitas alumni Unhas dan Lombas di wilayah Jabotabek,” kata om Buche. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *