Diresmikan, Family Home IKA Fakultas Ekonomi Unhas di Cibubur

Berita1219 Dilihat

KABARIKA.ID, JAKARTA – Sebuah rumah yang nyaman dengan akses transportasi yang mudah di Harvest City Cileungsi, Cluster Sakura B13 No 16, Cibubur menjadi tempat alumni muda Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin yang merantau ke ibukota untuk tinggal sementara hingga mendapatkan pekerjaan yang diimpikan.

Rumah ini dinamakan “Family Home”. Menurut Ketua Umum IKA Fakultas Ekonomi Unhas, Hendra Noor Saleh yang baru saja terpilih dalam Munas IKAFE Unhas bulan Juni silam, “Kalau di-Indonesiakan Family Home berarti rumah keluarga. Bukan keluarga jauh, tapi keluarga ‘sekandung’ karena berasal dari rahim almamater fakutas yang sama,Fakultas Ekonomi Unhas.

“Hakikatnya sebuah rumah keluarga,”ungkap Hendra yang juga adalah Presiden Direktur PT. Dyandra Promosindo ini, “dia menjadi sebuah titik nol kita. Tempat menemukan diri, tapi juga mengembangkan diri. Tempat memperoleh kenyamanan dan kebebasan, sekaligus ruang-ruang untuk bertanggung jawab. Sebuah ruang yang mengingatkan dan menguatkan, bahwa kita pernah gagal berkali-kali, namun akhirnya bangkit berkali-kali pula. Alamat tempat tangisan dan kebahagiaan kemudian berpulang”.

Wakil Sekretaris II IKAFE Unhas Afandi Fatriah Mansyur menambahkan,”Sejatinya, sebagai sebuah rumah keluarga, “Family Home”akan selalu menghidup-hidupkan mimpi. Bersabar dengan proses yang tak mudah. Dan membuka pintu selebar-lebarnya untuk setiap pengalaman sepahit apapun di tanah rantau. Toh setiap rumah selalu punya catatan cara, ceritera dan waktu sendiri untuk melahirkan kesuksesannya”.

“Kami berharap Rumah kita bersama ini segera dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk alumni-alumni muda Fakultas Ekonomi Unhas yang akan mengadu nasib di ibukota. Setidaknya mereka akan saling berkomunikasi serta berkoordinasi dengan kami para pengurus IKA FE Unhas terkait peluang kerja dan berusaha di ibukota. Alumni muda,jangan sungkan-sungkan kontak kami. Ini sebuah wujud kepedulian kami, Alumni FE Unhas untuk alumni almamater tercinta,”ujar Sekretaris Umum IKA FE Unhas, Mohammad Suaib Mappasila dengan nada bersemangat.

Saat diresmikan kemarin, Sabtu (16/7), Hendra didampingi sejumlah Pengurus inti IKA Fakultas Ekonomi Unhas meninjau langsung fasilitas yang ada di Family Home.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *