DMC IKA Teknik UNHAS dan Nindya Karya Sukses Gelar Sunatan Massal di Maros

Berita963 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – DMC (Disaster Management Center) Ikatan Alumni Teknik (Ikatek)-UNHAS bekerja sama dengan PT.Nindya Karya selenggarakan acara Sunatan Massal bagi 50 orang anak disekitar kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini didukung pula oleh IKA Keperawatan Unhas, PPNI, Siaga Ners dan Wahdah Inspirasi Zakat.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ir. H. Abdussalam,. M.M Asisten Bid. II Ekonomi pembangunan dan SDM Kab. Maros.

Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat memberikan manfaat bagi kalangan Masyarakat Dhuafa bukan hanya dari sisi kesehatan akan tetapi juga manfaat dari sisi ekonomi keluarga. 

Biaya Sunatan ini mereka bisa gunakan untuk modal usaha yang bisa terus diputarkan, masih banyak warga kita yang terus berusaha dari keterpurukan pasca pendemi kemarin.

“Saya juga mengucapkan rasa terima kasih sebanyak-banyaknya kepada semua pihak yang terlibat dan berharap semakin banyak BUMN lain selain PT.Nindya Karya yang juga bisa mengalokasikan dana CSR nya untuk kegiatan sosial seperti ini,” tutur Abdussalam bersemangat.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari Concern kami dibidang Pendidikan dan Kesehatan, jadi DMC IKATEK-UNHAS tidak hanya terus membahas masalah Kebencanaan saja akan tetapi juga akan mensupport hal-hal yang diluar kebencanaan, walaupun memang perhatian utama kami adalah Disaster Risk Reduction dan Disaster Response Plan”, ucap Wisnu Maulana selaku Ketua Harian DMC IKATEK-UNHAS.

Baharuddin selaku salah satu orang tua anak yang mendapatkan manfaat dari Acara Sunatan Massal ini mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat.

“Semoga menjadi amal jariyah bagi bapak dan ibu sekalian dan bisa dilaksanakan kegiatan serupa lainnya dimasa mendatang pada daerah yang lain,”katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *