Rektor Harap IKA FIB Unhas Berperan dalam Majukan Almamater

Berita1134 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – IKA Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unhas menggelar musyawarah luar biasa (Muslub) untuk memilih ketua IKA FIB yang baru, menggantikan ketua sebelumnya yang telah mengundurkan diri, bertempat di hotel swiss-belinn Makassar, Sabtu (30/7/2002).

Ketua IKA FIB sebelumnya yang mengundurkan diri adalah Andi Syahrum Makkuradde.

Merujuk Pasal 20 angka 4 Anggaran Rumah Tangga IKA Unhas, pengurus IKA Unhas dalam semua jenjang kepengurusan tidak boleh merangkap jabatan, kecuali untuk jabatan di luar pengurus pleno.

Muslub IKA FIB dibuka oleh Waketum Andi Irwan Patawari yang mewakili Ketum IKA Pusat Unhas. Dalam sambutannya Andi Irwan mengatakan, ber-IKA itu punya tiga pilar utama. Pertama, alumni itu sendiri, kedua almamater, dan ketiga negara.

“Ber-IKA itu saling bertumbuh dan menguatkan. Sesama alumni dari berbagai fakultas kita saling mengenal. Kita bangun kolektivitas untuk menjadi kekuatan yang unggul,” papar Andi Irwan.

Sementara itu, Direktur Hubungan Alumni dan Pengembangan Dana Abadi Unhas, Dr. Andi Akhmar, S.S., M.Si yang hadir mewakili rektor dalam sambutannya mengatakan, momen kebangkitan ber-IKA Unhas harus diisi dengan maksimal.

Banyak ruang dalam kehidupan ilmu pengetahuan, sosial, politik, ekonomi, budaya, dan teknologi yang harus diisi dalam bentuk kerja sama antar lembaga.

Rektor Unhas berpesan bahwa IKA FIB harus berperan dalam memajukan almamaternya.

“IKA FIB Unhas harus berperan dalam memajukan almamaternya. Partisipasi alumni dalam bentuk donasi dana abadi sangat diperlukan. IKA diharapkan memegang peran kunci di dalamnya,” tandas Andi Akhmar yang mewakili rektor.

Terbentuknya pengurus IKA Pusat Unhas yang baru, terbukti memacu dan memicu semangat ber-IKA di kalangan alumni Unhas dari berbagai fakultas.

Menurut Anggaran Dasar IKA Unhas pasal 6, ada empat tujuan IKA Unhas, salah satunya adalah terwujudnya semangat kekeluargaan di kalangan anggota dan civitas akademika. (ruslan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *