Bekerjasama dengan Nindya Karya dan LPPM Unhas, DMC IKA Teknik UNHAS Laksanakan Program Literasi Bencana di SMA Takalar

Berita159 Dilihat

KABARIKA.ID, TAKALAR – Dalam upaya mensosialisasikan pengetahuan tentang kebencanaan (Literasi Bencana), Nindya Karya menggandeng Pusat Studi Kebencanaan pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Hasanuddin bekerjasama sama dengan Disaster Management Centre (DMC) Ikatan Alumni Teknik Universitas Hasanuddin (IKATEK UNHAS) melaksanakan sebuah kegiatan berupa pemaparan terkait materi kebencanaan kepada siswa menengah di SMKN 1 Takalar dan SMKN 5 Galesong, pada hari Senin(15/8).

Bertempat di lapangan sekolah SMKN 1 Takalar, target peserta kegiatan tersebut merupakan siswa SMA di daerah Kawasan terdampak bencana banjir dan abrasi pantai, Desa Boddia, Kecamatan Galesong.

Ketua Umum DMC IKATEK-UNHAS Muh. Syukri Turusi berharap, dari kegiatan tersebut akan lahir generasi-generasi muda yang tanggap akan bencana dan menularkan vibes positif ini kepada generasi dibawahnya sehingga setiap desa yang masuk dalam kawasan resiko bencana di Sulawesi Selatan mempunyai generasi yang tanggap akan bencana

Sementara itu, Vice President Sekretariat dan Humas Nindya Karya, M. Maududy Ary di kesempatan lain menyebutkan, sebagai Perusahaan Negara, Nindya Karya siap mendukung penuh kegiatan tersebut sebagai upaya penanggulangan bencana di tanah air. Nantinya juga diharapkan, dengan berjalannya kegiatan tersebut dapat menjadi percontohan sehingga dapat terselenggara di lokasi lainnya.

“Sebagai BUMN, Nindya Karya siap mendukung upaya-upaya penanggulangan bencana, harapannya juga kegiatan tersebut menjadi contoh serta dapat diterapkan dilokasi lain” ungkap Maududy.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.