Fakultas Peternakan Unhas akan Datangkan Prof. Yasuyuki Ishii

Berita1144 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR –Dekan Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin Dr. Syahdar Baba, S. Pt., M. Si, bersama jajaran melakukan meeting zoom dengan Prof. Yasuyuki Ishii, Kamis 6 Oktober 2022.

Yasuyuki Ishii adalah guru besar Faculty of Agriculture Department of Animal and Grassland Sciences, University of Miyazaki, Japan yang direncanakan akan memberi kuliah secara langsung di Unhas.

Dr. Syahdar Baba, S. Pt., M. Si,
Dr. Syahdar Baba, S. Pt., M. Si,

Agenda pertemuan ini terkait dengan perpanjangan kerjasama antara Universitas Hasanuddin dengan Universitas Miyazaki, Jepang.

Meeting ini juga dihadiri Wakil Dekan (WD) 1. Dr. Ir. Hikmah, S. Pt., M. Si., IPU. ASEAN Eng, WD 2. Dr. Ir. Amidah Amrawati, S. Pt., M. Si., IPM dan WD 3 Dr. Muhammad Ihsan A. Dagong, S. Pt., M. Si.

Pertemuan yang berlangsung akrab dan ramah secara umum membahas terkait dosen tamu yang rencananya akan dibawakan oleh Prof. Ishii pada Kamis, 20 Oktober 2022 di Fakultas Peternakan Unhas.

Lebih jauh meeting juga membahas hal-hal yang terkait dengan kerja sama penelitian, kerja sama publikasi, pertukaran siswa, magang, dan sebagainya.

Agenda meeting ini sangat menarik dan memutuskan beberapa hal yang akan meningkatkan kualitas kerja sama.

Itu sebabnya, Dekan menghadirkan unsur-unsur terkait, yakni Ketua GPMPR Dr. Hasbi, S. Pt., M. Si dan Sekretaris Dr. Ir. Renny Fatmyah Utamy, S. Pt., M. Agr. IPM.

Meeting zoom juga diikuti Ketua Program Studi S1, Dr. Ir. Sri Purwanti, S. Pt., M. Si., IPM., ASEAN Eng, Ketua Program S2 Prof. Dr. Ir. Ambo Ako, M. Sc. IPU. dan Ketua Program S3, Prof. Rr. Sri Rachma, A.B, M. Sc., PhD.

Dari departemen ikut meeting Ketua Departemen Produksi Prof. Dr. Ir. Muhammad Irfan Said, S. Pt., MP., IPM., ASEAN Eng. Nutrisi dan Makanan Ternak [Dr. Ir. Rochmiyatul Islamiyati, M.P.

Tak ketinggalan Ketua Departemen Sosial Ekonomi Peternakan [Dr. Ir. Aslina Asnawi, S. Pt., M. Si., IPM.]. Pertemuan ini dihadiri juga oleh Dekan pada periodenya yakni Prof. Dr. Ir. Lellah Rahim, MM. Sc., IPU., ASEAN Eng.

Selain itu juga turut hadir dari Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Produksi Ternak Dr. Ir. Zulkarnaim, S. Pt., M. Si., IPM, dan dari Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Pengolahan Pakan Dr. Ir. Jamila Mustabi, S.Pt, M.Si, IPM.

Bagi Dekan Dr. Syahdar Baba, pertemuan ini sangat penting karena menyangkut kerjasama pendidikan, penelitian, publikasi, pertukaran siswa, magang, dan sebagainya sehingga pihaknya menghadirkan seluruh jajaran yang ada di Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin. (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *