Danny hadiri Gerak Jalan Santai IKA Gowa, apresiasi Kota Sungguminasa

Berita661 Dilihat

KABARIKA.ID, GOWA – “Bagus sekali lapangan Syech Yusuf ini, kita juga pelan-pelan benahi Lapangan Karebosi,” puji Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, yang juga Ketua Wilayah IKA Unhas saat tiba di lapangan kebanggaan masyarakat Gowa itu untuk ikut Gerak Jalan Santai IKA Unhas Gowa, Sabtu, (29/10)

Acara tersebut merupakan rangkaian pelaksanaan Musyawarah Daerah 1 IKA Unhas Gowa yang telah dilaksanakan sehari sebelumnya di Baruga Tinggimae, kompleks Rumah Jabatan Bupati Gowa, Jumat (28/10) yang berlangsung lancar dan dalam suasana riang gembira.

Ketua wilayah IKA Unhas Sulsel Danny Pomanto disambut Rahman Syah, ketua panitia Musda dan bersama seratusan alumni Unhas Gowa. Hadir pula Sekertaris Daerah (Sekda) Gowa, Kamsina.

Sebelum gerak jalan dimulai, Danny didapuk memberi sambutan dan memberi apresiasi untuk kerja panitia yang telah memfasilitasi terpilihanya Irwansyah Sukarana. “Luar biasa ini kerja-kerja panitia, selamat atas telah terpilihnya ketua IKA Unhas Gowa,” ucapnya.

Dia juga memuji kaos gerak jalan santai merah darah yang disebutnya unik dan sesuai dengan seleranya yang arsitek.  “Luar biasa memang pak Jenderal ini,” pujinya ke Rahman Syah, ketua panitia Musda.

Gerak Jalan dimulai pukul 7.00 Wita dan melintas sisi timur lapangan Syech. Yusuf lalu berbelok ke timur dan memutar di kompleks Bupati Gowa.  Danny nampak antusias didampingi Ketua IKA Unhas Gowa Irwansyah Sukarana.

Danny juga mengamati beberapa sisi kota, kompleks perumahan dan bangunan kantor di jantung kota Sungguminasa seperti Gedung Perpustakaan yang nampak unik.  “Bagus tawwa,” ucapnya ke Irwansyah.

Setelah kurang lebih 30 menit atau sekitar 3-kilometer perjalanan, rombongan tiba di lapangan Syech Yusuf.

Sembari menikmati sajian bubur kacang ijo, bassang dan aneka kue, Rahman Syah didapuk memberi sambutan. Dia mengapresiasi tamu undangan, partisipasi alumni melalui kepenitian dan jumlah peserta Musda yang disebutnya mencapai 250-an orang.

Di depan, Danny, Sekda Gowa dan Dandim Gowa serta undangan lainnya, Rahman Syah menyampaikan ke peserta bahwa terpilihnya Irwansyah sebagai bentuk komitmennya untuk fokus membantu Danny di IKA Unhas wilayah Sulsel.

“Peserta menunjuk saya secara aklamasi untuk jadi ketua IKA Unhas Gowa kemarin tetapi saya sampaikan kalau saya ingin fokus membantu Pak Danny di IKA Wilayah,” katanya disambut tepuk tangan.

Sosok yang dikerap disapa Jenderal itu sejak di kampus Unhas menyebut demi pertemanan, dia rela menampik pilihan peserta Musda. “Kita serahkan ke yang lebih muda mengurus IKA Unhas Gowa ini,” ucapnya bersemangat.

Saat dimintai pendapat, Irwansyah mengaku berterima kasih atas dukungan Rahman Syah dan alumni Unhas di Gowa. “Ke depan kita perlu mengumpulkan potensi alumni yang ada dan menyusun program kegiatan,” ucapnya.

“Yang pasti program-program IKA Unhas Gowa ke depan, akan in line dengan IKA Wilayah.,” kunci alumni Ilmu Politik Fisip angkatan 1991 itu.

Acara berlangsung hingga pukul 10.00 Wita dan diisi senam, hiburan musik dan gelar donor darah yang digelar oleh PMI Gowa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *