Manajer Tim I’m Sospol, Irwansyah Jadi Ketua IKA UNHAS Gowa

Berita678 Dilihat

KABARIKA.ID, GOWA— Manajer Tim IKA Fisip berjuluk I’m Sospol, Irwansyah Sukarana terpilih menjadi Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin Daerah Gowa pada Musyawarah Daerah pertama.

Irwansyah Sukarana adalah manajer pertama yang mengantar Tim I’m Sospol juara pada IKA UNHAS Mini Soccer Tournament, 14 – 16 Oktober 2022 di lapangan Satria, Sungguminasa, Gowa.

Tim IKA Fisip yang dimanjeri Irwansyah dengan pelatih Ashari Sirajuddin menjuarai kategori usia 45 ke atas serta menyapu bersih pemain Terbaik dan Top Scorer pada turnamen yang memperebutkan AAS Cup 2022.

Irwansyah yang karib disapa Iwan adalah Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) angkatan 1991.

Pengalaman organisasi Iwan tak diragukan karena pernah menjadi Ketua Ikapol UNHAS dan kini menjadi pimpinan regional di Bank Danamon.

Putra asli Gowa ini lahir dan besar di Pandang-Pandang, Gowa. Ayahnya pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Gowa.

TERPILIH: Irwansyah Sukarana, Ketua IKA UNHAS Daerah Gowa terpilih. (Foto: Istimewa)

Iwan terpilih secara aklamasi pada Musda yang dihelat di Baruga Tinggimae, Rujab Bupati Gowa, Jumat (28/10/22) yang diikuti sekira 200 alumni UNHAS dari berbagai fakultas dan angkatan.

Irwansyah terpilih setelah kelima calon ketua IKA UNHAS Daerah Gowa mendahulukan musyawarah untuk mufakat.

Kelima calon ketua itu yakni Rahman Syah, Syamsuriani Taco, Irmawaty Mbs, Hasbullah Pawello, Irwansyah Sukarana.

Awalnya, formatur menyepakati Rahman Syah sebagai Ketua IKA Unhas Gowa.

Akan tetapi Rahman Syah memilih tetap komitmen sebagai Wakil Ketua Pengurus Wilayah IKA UNHAS Sulawesi Selatan.

Ketua IKA UNHAS Gowa pertama, Irwansyah mengatakan akan memulai mendata potensi semua alumni UNHAS yang berdomisili di Gowa.

“Dari data potensi alumni ini, kita akan membuat pola pengembangan yang cocok untuk ikut memajukan Gowa,” ujarnya.

Di bawah kepemimpinan Andi Amran Sulaiman, antusias alumni ber-IKA semakin besar. Setelah Musda Gowa, segera menyusul Musda Bantaeng, Muswil Kalimantan Utara dan Muswil Nusa Tenggara Timur.

Berdasarkan data yang dirangkum KABARIKA.ID di sekretariat PP IKA, AAS Building Lt. 3, Makassar, IKA UNHAS telah melaksanakan Musyawarah Wilayah dan Musda, yakni 1. Tgl 21 Juni 2022 Muswil Sulawesi Selatan, 2. Musda Luwu Timur. 3. Daerah Wajo, 4. Musda Pangkep, 5. Musda Palopo, 6. Musda Luwu.

Kemudian lanjut pada Musda Luwu Utara (7) disusul 8. Musda Pare-Pare, 9. Musda Sinjai, 10. Musda Bulukumba, 11. Musda Soppeng, 12. Musda Makassar, 13. Musda Enrekang, 14. 15. Musda Selayar dan 16. Musda Kabupaten Gowa.

Sebagai info tambahan, selain Irwansyah Sukarna sebagai manajer, Tim IKA Fisip, I’m Sospol juga ditangani oleh pelatih bertangan dingin: Ashari Sirajuddin, Official: Aidil, Penanggungjawab: Andi Fashar Padjalangi, Irwan Ade Saputra dan Poppy Rusdi. (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *