ISLA Unhas Gelar Launching Buku dan Dialog Akhir Tahun 2022

Turut Dihadiri Wagub DKI Jakarta 2020-2022, Ahmad Riza Patria

Berita516 Dilihat

KABARIKA.ID, JAKARTA– Ikatan Sarjana Kelautan Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Lunching buku “Dinamika Kelautan Nasional Seri-2” dan Dialog Akhir Tahun 2022 . Acara yang bertema “Teluk Jakarta , Giant Sea Wall dan Pembangunan Berkelanjutan” tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2020-2022,Ahmad Riza Patria.

Ketua ISLA Unhas, Darwis Ismail mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang sempat vakum beberapa tahun sebagai akibat pandemi Covid-19. “Baru tahun ini kembali kami selenggarakan yang dirangkaikan dengan launching buku yang ditulis oleh para alumni kelautan Unhas yang tersebar di berbagai bidang profesi,” kata Darwis seusai menyerahkan secara simbolis buku karya alumni ISLA Unhas kepada para narasumber yang menandai pembukaan acara “Launching Buku dan Dialog Akhir Tahun 2022” ISLA Unhas di Boska Coffe, Jakarta Selatan, Sabtu 17 Desember 2022.

Selain Wagub DKI periode 2020-2022, Ahmad Riza Patria , narasumber lainnya yang juga hadir dalam kegiatan yang digagas ISLA Unhas ini adalah Riza Damanik selalu Ketua Ikatan Sarjana Kelautan Indonesia (Iskindo) dan Taslim Arifin peneliri senior peneliti Pusat Riset Konservasi Sumber Daya Laut dan perairan darat Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).Sedangkan Irwan Muliawan, salahsatu alumni ISLA yang berkarir di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dipercaya sebagai pemandu dan host jalannya dialog dan diskusi tersebut.

Kegiatan ini, lanjut Darwis, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif berupa sumbangan pemikiran dan perspektif baru bagi publik dalam mendorong kebijakan pembangunan berwawasan kelautan yang berkelanjutan. Apalagi dalam buku karya alumni ISLA yang berjudul “Dinamika Kelautan Nasional seri-2” memberikan insight bagi kalangan pemangku kepentingan atau stakeholder sehingga bisa bermanfaat terutama dalam penyusunan kebijakan program pembangunan.

Peserta dialog akhir tahun 2022 ISLA Unhas ini diikuti oleh sejumlah kalangan dari berbagai lintas profesi seperti akademisi, profesional, aktivis lingkungan, LSM mahasiswa sekolah tinggi perikanan (STP) Jakarta,dan lainnya.

Peserta cukup antusias mengikuti kegiatan yang selain dilaksanakan secara tatap muka, kegiatan ISLA ini juga dilakukan secara daring melalui link zoom yang disiapkan oleh panitia. Kegiatan acara diakhiri dengan pemberian cenderamata oleh Ketua ISLA Unhas kepada semua para narasumber dan foto bersama.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.